urip

Urip …Life.. kehidupan…  apa sih kehidupan?? Sering banget ngomong kata KEHIDUPAN. Tau artinya?. Semua orang punya pendapat masing-masing tentang arti kehidupan. Ada yang bilang kehidupan itu kayak jalan, udah berkali-kali diaspal, ditambal tapi ujung-ujungnya tetep ada aja lubangnya. Sama kayak hidup kalo udah berusaha nyelesain masalah satu,dan masalah itu udah selesai tapi ujung-ujungnya akan ada masalah baru yang muncul. Itu menurut pendapat si A. ada Juga yang bilang kalau kehidupan itu dibuat seru aja,karena apa??,kita hidup didunia ini Cuma 1 kali aja, jadi buat apa dibuat susah-susah,buat happy-happy aja. Itu pendapat si B. Ada pendapat yang lain juga, hidup ini  Cuma 1 kali,karena hidup itu Cuma sekali, maka didunia ini kita harus keja keras  untuk mendapatkan kehidupan yang lebih baik, yang lebih indah lagi. Itu pendapat  si C.

Itu semua terserah mereka, Karena itu pendapat mereka. Setiap orang punya pendapat masing-masing,itu merupakan HaK Asasi Manusia mereka, kita tidak bisa membantah ataupun menolaknya.kita hanya bisa mengomentarinya. Tapi saat mengomentari jangan pernah menyinggung persaan orang lain. Seperti  yang saya katakan tadi semua manusia punya pendapat ,karena saya kebetulan adalah seorang manusia jadi saya juga mempunyai sebuah pendapat. Menurut  saya kehidupan itu…..hm kehidupan itu penuh banget sama yang namanya masalah. Itu namanya lika-liku kehidupan. Tapi juga nggak sebanyak itu. Ada saatnya kita seneng  ada saatnya kita sedih, hidup itu kayak roda yang berputar, sebentar diatas sebentar dibawah. Tapi dengan semua lika-liku yang telah terjadi tersebut, kita ambil aja manfaatnya. Jangan pernah ambil sisi negatife dari semua itu, cari sisi positifenya aja. Jadikan semua itu sebagai pengalaman, untuk berubah menjadi yang lebih baik. Lebih baik dari sebelumnya. Buat apa punya pengalaman kalau akhir-akhirnya gak bisa berubah menjadi lebih baik dari sebelumnya. Pengalaman itu untuk pelajaran bukan cuma pajangan dari masa lalu . Jadi Belajarlah dari pengalaman untuk memulai dan melakukan kehidupan dimasa depan. Lakukan yang terbaik dimasa depan untuk mencari kehidupan yang lebih indah dan lebih kekal serta abadi yaitu di akhirat kelak.

Itu pendapat saya, kalau kalian ada pendapat silahkan berpendapat. TERIMA KASIHJ

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© 2021 universalscout.com - WordPress Theme by WPEnjoy