Ketika Jin Mengendalikan Tubuhku

Hai teman-teman!!, Saya disini akan menjelaskan tentang “Dia mengendalikan tubuhku. Saya mempunyai peristiwa pada waktu kemah di sekolahan. Pada saat kemah banyak temanku yang kesurupan pada malam hari. Aku dan temanku satu regu selalu berdoa agar kita tidak ikut kesurupan. Ketika aku melihat temanku kesurupan, ternyata ngeri juga lho teman teman. Kali ini aku akan membahas tentang bab kesurupan.

Pengertian kesurupan

Kerasukan atau sering disebut dengan kesurupan adalah sebuah peristiwa disaat seseorang berada diluar kendali dari fikirannya sendiri karena orang tersebut dikendalikan oleh makhluk halus dan sama sekali tidak responsif terhadap rangsangan eksternal tetapi mampu mengejar dan mewujudkan suatu tujuan.

Allah berfirman, menceritakan keadaan pemakan riba ketika dibangkitkan,

 “Orang-orang yang makan riba tidak dapat berdiri melainkan seperti berdirinya orang yang kemasukan setan lantaran (tekanan) penyakit gila. Keadaan mereka

yang demikian itu, adalah disebabkan mereka berkata (berpendapat), sesungguhnya

jual beli itu sama dengan riba…” (QS. Al-Baqarah: 275)

Fenomena kerasukan jin adalah kenyataan yang tidak bisa dibantah, karena hal ini juga dibuktikan dalam dalil Al Qur’an, hadis, dan kesepakatan para ulama. Kesurupan adalah sebuah keadaan

dimana seseorang memiliki kepribadian ganda, sehingga dia mencapai titik kesadaran tertentu, orang itu akan berubah ke kepribadian yang lain.

Ciri-ciri orang yang mudah atau tentan kesurupan

1)   Suka bengong

Orang yang suka bengong sering dirasuki setan karena pikirannya kosong, karena tingkat kesadarannya menurun, setan bisa lebih dekat dengan alam bawah kesadarannya. Orang yang suka bengong biasanya disukai oleh o astral. Biasanya bengong disebabkan oleh adanya suatu masalah, oleh karena itu jangan bengong jika ada masalah ceritakan saja pada seseorang yang bisa memberikan solusi tentang masalahmu.

2)   Kondisi fisik tidak fit

Orang yang memiliki kondisi fisik yang tidak fit lebih mudah dirasuki setan daripada orang yang kondisi fisiknya bugar. Karena orang yang sedang tidak fit memiliki tingkat kesadaran yang rendah sehingga alam bawah sadar lebih mudah dirasuki makhluk astral. Jadi kita harus bisa menjaga kesehatan tubuh kita agar tetap bugar, dan tidak akan dirasuki oleh mahkluk astral.

3)   (Untuk wanita) sedang tidak suci atau menstruasi

Untuk wanita yang sedang menstruasi lebih mudah dirasuki setan. Karena kondisi tubuh dan pikirannya sedang dalam keadaan tidak stabil. Waniya yang sedang menstruasi lebih mudah mengalami perubahan suasana hati, sehingga dia kehilangan kendali atas dirinya sendiri. Jadi untuk para wanita jika sedang menstruasi jangan pergi ke tempat yang sunyi karena tempat yang seperti itu biasanya sering dihuni oleh makhluk astral.

4)   Penyakit tertentu

Penyakit epilepsi dan phobia yang berlebihan terhadap sesuatu, bisa memicu seseorang mengalami kesurupan. Penyakit epilepsi menyebabkan orang tersebut kehilangan kesadaran, sehingga mudah dirasuki makhluk astral. Penyakit phobia yang berlebihan menimbulkan reaksi emosional yang negatif yang membuat seseorang sulit mengendalikan pikirannya. Jadi kita harus berani dengan hal yang membuat kita takut, coba dekati hal tersebut agar kita tidak takut lagi dengan hal tersebut, sehingga kita tidak akan phobia uang berlebihan.

5)   Sebelumnya sudah pernah kesurupan

Orang yang pernah kesurupan pertahanan mereka telah dijebol oleh para mahluk gaib. Hal inilah yang akhirnya memberikan jalan kepada para mahluk gaib untuk masuk ke alam bawah sadar manusia. Jadi berhati hatilah jika kalian sudah pernah kesurupan karena hal inilah yang paling mudah terjadi kesurupan, karena mereka tinggal masuk saja dan tidak perlu menjari jalan lagi untuk merasuki tubuh manusia.

Cara meruqyah diri sendiri dan orang lain dari gangguan jin menurut Islam

Pada dasarnya ruqyah berisi ayat suci Alquran atau doa doa dari hadis. Ruqyah dapat dilakukan secara pribadi untuk diri sendiri atau terhadap orang lain.

Kita meruqyah diri sendiri dan orang lain dari kerusakan jin dengan harapan berlindung kepada Allah atau untuk menyembuhkan penyakit.

Kondisi hati sangat menentukan hasil akhir meruqyah diri sendiri dan orang lain ini. Karena itu, kita harus menanamkan tawakkal kepada Allah dalam hati.

Selain itu, saat meruqyah diri sendiri dan orang lain dari gangguan jin, kita harus husnudzan (berbaik sangka) maka Allah akan memberikan perlindungan dan kesembuhan.

Ada beberapa adab yang harus dilakukan sebelum meruqyah diri sendiri dan orang lain dari gangguan jin.

1. Suci dari hadas besar atau kecil, juga yakin kesembuhan hanya datang dari Allah.

2. Berwudhu terlebih dahulu, karena kompilasi membaca kalimat thayibah diundang dalam keadaan suci.

Kemudian, cara lain yang bisa dilakukan ialah dengan membentengi diri dengan keimanan yang kuat pada Allah SWT. Cara yang bisa dilakukan itu ialah dengan membaca ta’awudz, ayat kursi, atau surat Al-Ikhlas.

Lantas, bagaimana bacaan ketiga doa tersebut?

Ta’awudz

Ayat Kursi

Surat Al-Ikhlas

Itulah kiasan tentang dia mengendalikan tubuhku atau mudah disebut dengan kesurupan. Hati hati ya kawan apabila kalian berada ditempat yang tidak pernah dihuni karena terkadang mahkluk halus sering berada ditempat yang tidak dihuni dan kotor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© 2022 universalscout.com - WordPress Theme by WPEnjoy