SHOPPING CART

close
Ayo Gabung Jadi Universalscout, Bumikan Satya Darma Pramuka Tanpa Batasan Ruang dan Waktu

Pentingnya Wudhu Bagi Kesehatan

Teman – teman semua disini kita akan membahas tentang pentingnya berwudhu untuk kesehatan . Berwudhu itu dalam agama Islam diajarkan untuk membersihkan kotoran , najis , dan lain – lain agar dapat melaksanakan solat dengan sah dan khusuk . Tetapi pada kesempatan kali ini kita tidak akan membahas tentang solat tetapi manfaatnya wudhu untuk kesehatan .

Pada zaman – zaman sekarang banyak terjadi yang namanya virus Corona , virus korona adalah sebuah virus yang sangat cepat sekali menularnya yaitu melalui pernafasan . Sesuai yang saya ketahui virus Corona dapat musnah dengan air , yaitu dengan banyak – banyak berwudhu untuk orang muslim , itu sangat bagus sekali dan manfaatnya luar biasa .

Berikut manfaat berwudhu mulai dari yang pertama sampai yang terakhir :

Pertama. Berkumur – kumur , kegiatan ini bermanfaat sekali dalam kesehatan yaitu menjaga kebersihan dalam mulut supaya tetap bersih dan dapat menghilangkan kotoran – kotoran yang tersangkut dalam gigi akan keluar , dan dapat melaksanakan solat dengan sah .

Kedua. Membasuh hidung atau membersihkan hidung , dalam upaya membersihkan hidung ini sangat bermanfaat sekali untuk kesehatan khususnya untuk menjaga kelembaban pada organ pernafasan untuk mencegah virus yang sedang banyak dibicarakan dalam masyarakat yaitu virus Corona .

Ketiga. Membasuh telapak tangan , dalam proses ini membasuh tangan berfungsi untuk membersihkan kuman – kuman yang masih ada di sela – sela tangan dan yang lainya , supaya solatnya sah .

Keempat. Membasuh muka , kegiatan ini berfungsi untuk membuat wajah menjadi sehat dan menjaga kesehatan kulit supaya tetap bersih dan terhindar dari kotoran yang menempel dalam wajah seseorang .

Kelima. Membasuh lengan tangan , dalam kegiatan ini juga dapat bermanfaat bagi kesehatan yaitu untuk melindungi kulit dari kotoran – kotoran yang menempel dalam lengan tangan supaya tangan tetap bersih dan dapat solat dengan sah .

Keenam. Membasuh sebagian rambut , kegiatan ini berfungsi untuk membilas rambut supaya bersih dari yang namanya kuman , kotoran , debu dan lain – lain yang masih menempel dalam rambut juga untuk menjaga kelembapan dalam rambut supaya rambut tetap bersih .

Ketujuh. Membasuh telinga , dalam kegiatan ini membasuh telinga sangat bermanfaat untuk membersihkan kotoran yang ada di telinga supaya telinga kita tetap bersih dan terhindar dari berbagai kotoran dan lain – lain .

Kedelapan. Dan yang terakhir membasuh kaki , membasuh kaki bermanfaat untuk menjaga kebersihan kaki yang sering terkena kotoran yang menempel dalam kaki . Akibat kegiatan yang kita lakukan sehari – hari .

Sekian dari penjelasan tentang pentingnya berwudhu untuk kesehatan berdasarkan yang saya ketahui , mudah – mudahan bermanfaat bagi semua. Semoga kita semua dapat terhindar dari berbagai penyakit dengan memperbanyak berwudhu . Terima kasih !

Tags:

0 thoughts on “Pentingnya Wudhu Bagi Kesehatan

Leave a Reply

Your email address will not be published.