SHOPPING CART

close
Ayo Gabung Jadi Universalscout, Bumikan Satya Darma Pramuka Tanpa Batasan Ruang dan Waktu

Jangkrik Best

Jangkrik adalah hewan yang suka hidup di malam hari , kadang-kadang jangkrik suka mengerik “krik..krik..krik..” Tapi saya terheran di Indonesia jangkrik biasanya untuk umpan ikan atau lain-lainya, sedangkan di China jangkrik di makan? Apa? Enakkah? Mungkin karena perbedaan gaya hidup dan makanannya. Tapi dibalik tubuh mungil jangkrik ada banyak manfaatnya sebagai berikut:

  1. Untuk memancing ikan
  2. Untuk dijual ke para nelayan
  3. Untuk menjaga ekosistem
  4. Untuk dibuat makan (hanya negara tertentu )

Jadi kalian yang baca artikel ini jangan berburuk sangka dulu sama jangkrik. Hewan jangkrik itu gak salah tapi kalian yang salah. Kalian kurang memperhatikan ekosistem, coba kalian fikir jika tidak ada jangkrik apakah tanaman padi akan hidup? Insyaallah enggak kan? Coba kalian bayangkan kalau padi tidak ada jangkrik pasti ada yang salah. Jadi kesimpulannya kalian harus cari dulu filosofi hewan maupun tumbuhan yang akan kalian buat makanan, cari tahu secara detail agar tidak terjangkit penyakit.

Jangkrik juga mempunyai rumah, tapi kalian harus rutin untuk membersihkan rumah jangkrik tersebut karena rumah jangkrik yang sudah lama gak di bersiin baunya sangat tidak enak untuk di hirup, bau tersebut dapat menimbulkan berbagai penyakit baru. Jika penyakit itu menular maka masyarakat akan tertular, semakin lama virus tersebut menyebar sampai kemana-mana dan akan menimbulkan kehebohan di dunia maya.
Artikel ini saya buat agar menyadarkan orang untuk tidak melakukan perusakan ekosistem dan agar mereka berhati-hati dalam memilah bahan makanan agar terhindar dari penyakit.

Tags:

0 thoughts on “Jangkrik Best

Leave a Reply

Your email address will not be published.