SHOPPING CART

close
Ayo Gabung Jadi Universalscout, Bumikan Satya Darma Pramuka Tanpa Batasan Ruang dan Waktu

Jangan Hilangkan Rasa Percayanya

Beberapa kali merasa  kalah dengan pencapaian orang lain, tapi beberapa kali juga  merasa beruntung karena sudah berada pencapnian yang orang lain belum. Kadang lupa, kalau setiap orang punya porsi dan kapasitasnya masing-masing, punya cara tumbuh  yang setiap orangnya tidak sama antara yang satu  dengan yang Lainnya. Cukup sering disibukan untuk membanding bandingkan bukanya jadi bersyukur  justru insecure atas apa  yang sudah diusahakan, insecure atas pencapaian.pencapaiannya sendiri yang sudah kerja keras di kejar

Melihat apa yang orang lain punya kadang lebih mudah daripada mengapresiasi apa yang sudah diri sendiri capai

Kadang kata kata oranglah yang membuat kita minder.

Bisa dibilang, aku hampir tidak pernah minder dengan diriku  sendiri.Aku baik-baik saja dengan siapa aku.sampai suatu ketika banyak kata ‘kok’ yang kamu selipkan di awal Kalimat yang ditujukan kepadaku. Sudah ku coba untuk menganggapnya hal yang biasa, tapi lama-lama. kata dan kalimatmu itu kian  mengganggu pikiranku.

lya, kamu yang entah sekadar basi-basi atau tidak waktu itu benar-benar telah membuatku tidak percaya diri ini, seolah olah  kamu memperjelas aku punya kekurangan, dan membuka kekuranganku yang sudah berusaha aku tutupi dengan melihat sisi lebihku. kamu berhasil mengingatkan pada apa yang sudah berusaha aku lupakan  atas banyaknya kekuranganku.

Ingat

Kita tidak tahu sekeras dan sejauh apa seseorang mencoba untuk menutupi dan melupakan kekuranganya sendiri dengan melihat dan mengingat sisi lebihnya untuk percaya diri.

Tags:

0 thoughts on “Jangan Hilangkan Rasa Percayanya

Leave a Reply

Your email address will not be published.