SHOPPING CART

close
Ayo Gabung Jadi Universalscout, Bumikan Satya Darma Pramuka Tanpa Batasan Ruang dan Waktu

Untuk Kamu Para Pelajar

Kamu masih sekolah ? Oh itu kamu masih berkesempatan disebut sebagai pelajar. Karena di Indonesia yang disebut pelajar itu ya anak sekolahan. Yang gak sekolah, meski setiap hari belajar, entah belajar apapun tetap saja tak akan di sebut pelajar hehehe. Padahal pelajar adalah sebutan bagi orang yang belajar, entah belajar apapun itu..

Belajar adalah suatu kewajiban, mulai dari lahir sampai nanti mati. Dunia seisinya berikut semesta tak akan pernah ada habisnya untuk dipelajari, meski kita mungkin dikasih umur sejuta tahun.

Belajar harus dilakukan dengan sungguh-sungguh dan jujur, jadi jangan menyontek, meski ada semboyan “pencontek adalah sampah tapi pencontek yang tidak bagi-bagi lebih buruk dari sampah” hayooo :p

Jangan takut salah dalam belajar, wong ya namanya belajar itu pasti diawali dari tidak bisa dan bertujuan untuk bisa, so kalau salah itu ya wajar.

Selama belajar itu harus sabar, jangan keburu-buru apalagi bermimpi untuk ujug-ujug bisa, wah itu sangat tak mungkin karena ini bukan dunianya Harry Potter loh.

Kalau ketemu guru harus selalu berbuat baik dan sopan. Jangan nglamak sama guru apalagi sampai membuat hati guru kecewa. Apapun anjuran guru wajib di ikuti kecuali anjuran yang sesat dan menyesatkan. Tapi saya pikir tak ada guru yang baik akan menyesatkan muridnya.

Kamu pernah dipukul atau ditempeleng gurumu? Kalau itu adalah kesalahan kamu, atau mungkin itu karena guru salah mengerti, jangan buru-buru lapor polisi.Anggap itu pelajaran bagi dirimu. Jangan jadi anak alay, yang dikit-dikit mengadu.Toh, itu hanya pukulan sebagai pembelajaran, kecuali gurumu memang berniat serius melakukan tindakan kriminal kepada dirimu. Terkadang pendidikan mulut saja tak cukup, perlu pesan fisik, asal itu masih dalam tahap yang wajar. Biar diri kita tangguh.

Selamat belajar, semoga sukses.

Tags:

One thought on “Untuk Kamu Para Pelajar

  • rema

    sego belajar yang rajuin najangan naj^kal ;(

Leave a Reply

Your email address will not be published.