SHOPPING CART

close
Ayo Gabung Jadi Universalscout, Bumikan Satya Darma Pramuka Tanpa Batasan Ruang dan Waktu

Cara Bapak Membonceng Anak ini Diprotes Banyak Orang, Memang Kenapa?

Sebuah foto bapak membonceng anak jadi viral di sosial media. Banyak para netizen yang menghujatnya. Gara-gara Bapak ini membonceng anak dengan posisi si anak berdiri di belakang. Menurut para netizen, kelakuan bapak ini sangat tidak peduli dengan keselamatan buah hatinya. Bagaimana kalau terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Apalagi sekarang banyak kasus kecelakaan yang terjadi akibat dari kesembronoan pengguna jalan itu sendiri. Para netizen menganggap bahwa apa yang dilakukan bapak membonceng anak dengan model berdiri bisa menjadi suatu hal yang ditiru oleh orang lain, dan keadaan yang diterima bisa saja tidak akan sama dengan apa yang dialami bapak tadi. Hal ini juga rawan menjadi inspirasi anak-anak saat mereka dibonceng oleh orang tuanya.

Kejadian yang diduga terjadi saat bapak ini sedang mengantarkan anak ke sekolah. Sang bapak mengemudi dengan tangan kanan, sementara tangan kiri memegang buah hatinya. Di depan bapak ini masih ada satu anak lagi yang sepertinya lebih kecil. Kedua anak tersebut diperkirakan masih bersekolah di Taman Kanak-Kanak. Meskipun ketiganya kelihatan memakai helm, namuntetap saja perilaku seperti ini sangat berbahaya. Beberapa netizen menganggap perbuatan ini bodoh dan menghujat sang bapak. Namun adajuga netizen yang membela bapak ini dengan alasan kita semua tak tahu apa sebenarnya yang terjadi saat itu sehingga si anak minta berdiri.

Pengalaman penulis sendiri semasa kecil, suatu hal yang sangat menyengangkan memang apabila kita dibonceng sambil berdiri. Alasannya sederhana sih, biar bisa melihat depan dan merasa bebas. Awalnya takut juga, namun lama-lama terasa seru. Penulis sendiri terbiasa dulu pergi dari Kediri ke Malang lewat jalur hutan Kasembon – Pujon. Nuansa pegunungan dan alam yang indah terasa sejuk menerpa muka saat dibonceng berdiri. Memang ini bukan kelakukan yang aman dan layak ditiru. Tapi mungkin begitu pula yang dirasakan si anak ini sehingga ia ngeyel untuk bisa dibonceng sambil berdiri. Sang bapak mungkin juga sudah melarang anaknya untuk berdiri, namun si anak rewel dan menangis sehingga akhirnya mau tak mau bapak ini pun membonceng ambil berdiri. Dalam kasus seperti ini biasanya anaklah yang membandel. Jadi kesimpulannya dari kasus seperti ini, kita harus bijak dan tidak begitu saja menyalahkan orang yang ada dalam foto. Ingat istilah satu gambar bisa berarti 1000 makna

 

Tags:

0 thoughts on “Cara Bapak Membonceng Anak ini Diprotes Banyak Orang, Memang Kenapa?

Leave a Reply

Your email address will not be published.