SHOPPING CART

close
Ayo Gabung Jadi Universalscout, Bumikan Satya Darma Pramuka Tanpa Batasan Ruang dan Waktu

Bahaya Game Online

Hai pembaca, kali ini saya akan membahas tentang bahaya game online, dan terima kasih telah meluangkan waktu untuk membaca. Sebagian dari kita pasti menyukai atau malah memiliki hobi bermain game online. Pasalnya semakin berkembangnya teknologi,seperti saya juga termasuk orang yang kecanduan game. Menurut saya Salah satu hal yang mendukung pesatnya perkembangan game online dikarenakan pasar ponsel pintar yang juga makin laris, dengan demikian aplikasi game online yang dijajakan gratis di toko aplikasi tak mengalami hambatan.

Game online, seperti pada namanya merupakan bentuk permainan yang dapat diakses dengan jaringan internet. Saya sendiri mengamati bahwa alasan seseorang menyenangi permainan yang dimainkan secara online dikarenakan kemudahan akses dan virtual. Permainan apa saja yang kamu inginkan banyak disediakan di toko aplikasi, mulai dari yang gratis sampai yang berbayar. Bermain game online menjadi pilihan masa kini dikarenakan, selain dapat menghilangkan rasa jenuh namun juga begitu memacu adrenalin. Populernya game online namun sering menimbulkan pro dan kontra. Pasalnnya, game online disebut – sebut dapat mempengaruhi perkembangan generasi muda serta memberikan unsur adiktif.

Kecanduan, Bisa dikatakan hal ini mungkin sepele. Namun, kecanduan game online dapat memberikan dampak buruk bagi seseorang. Terlebih jika ia sedang dalam masa pertumbuhan (anak-anak). Namun nyatanya, pecinta game online tak hanya anak-anak tapi juga beberapa orang dewsa baik laki-laki ataupun perempuan. Kecanduan game online memang tidak merusak tatanan syaraf atau organ lainnya seperti pada kecanduan obat-obatan terlarang ataupun kecanduan hal lainnya, namun kecanduan game online dapat mempengaruhi tatanan pikiran seseorang.

1.Perbuatan Kriminal
Seperti sebelumnya, kecanduan game online mendorong seseorang untuk melakukan perbuatan kriminal. Beberapa game online memberikan option kepada pemainnya untuk membeli senjata –senjata yang muthakhir agar dapat memenangkan permainan. Senjta senjata itu memiliki harga yang lumayan. Dan untuk mendpatkan senjata ia dapat melakukan berbagai cara seperti mencuri ID pemain lain utuk dapat mengambil senjatanya. Dengan demikian, hal ini akan memberikan sifat buruk bagi anak – anak.

2.Menurunnya Kesehatan.
Kecanduan game online menyebabkan seseorang lupa diri dan lupa waktu. Sampai – sampai ia lupa kalau kehidupan real bukanlah di dalam permainan game. Kehidupan real jauh lebih menantang dibanding permainan di game online. Akibatnya para pemain jadi lupa diri untuk menjaga kesehatannya. Duduk berjam-jam justru dapat menimulkan bahaya bagi kesehatan. Mungkin sebagian dari kita menganggap bahwa aktivitas duduk bukanlah masalah karena tidak melakukan hal-hal berat seperti yang dilapangan. Kecanduan bermain game online tentu akan membuat seseorang rela duduk berlama – lama di depan komputer. Hal ini tentu akan berbahaya.

3.Lupa Waktu
Kecanduan main game online juga menyebabkan seseorang ingin bermain secara terus-menerus sehingga membuat aktivitas lainnya dilalaikan. Banyak pekerjaan yang menjadi terbengkalai, dan tentunya dapat memiicu seseorang untuk tidak menjalankan kewajibannya seperti sekolah atau lainnya. Hal ini sungguh sangat memprihatinkan.
Dari uraian di atas dapat disimpulkan bahwa kecanduan game online memiliki dampak buruk. Mungkin memang sepele, tapi kita harus berhati-hati, jangan sampai moral dan generasi bangsa menjadi menurun akibat kecanduan bermain game.
Baiklah,cukup sekian dan jangan lupa :
Comment and Share…

Tags:

0 thoughts on “Bahaya Game Online

Leave a Reply

Your email address will not be published.