SHOPPING CART

close
Ayo Gabung Jadi Universalscout, Bumikan Satya Darma Pramuka Tanpa Batasan Ruang dan Waktu

Nyi Dayang Sumur Tua Pasar Watudandang

Hai kawan, apakah kalian tahu apa itu sumur tua? Sumur tua ialah sumur yang telah berdiri lama pada suatu tempat tertentu. Kali ini kita akan membahas kisah sumur tua yang terletak di dalam sebuah pasar tradisional. Nama pasar tradisional tersebut adalah Pasar Watudandang, letaknya di Desa Watudandang, Kec. Prambon, Kab. Nganjuk, Prov. Jawa Timur, Indonesia.

Menurut kisah turun-temurun di Desa Watudandang tersebut, sumur tua itu merupakan rumah Nyai Dayang yang dipercayai telah menunggu dan menghuni pasar dan desa tersebut sejak lama.

sumur-tua-pasar-watudandang-universalscout
Sumur tua yang konon di huni Nyi Dayang berwujud ular

Apabila kita berkunjung ke pasar tradisional tersebut maka kita harus bisa menjaga diri. Apabila kita bertemu sumur tua misterius itu kita tidak boleh melakukan hal-hal yang dilarang, misalnya buang air sembarangan, berkata kotor di sekitar sumur, melempari batu ke dalam sumur dan masih banyak lagi

Konon katanya ada orang yang pernah melihat ular yang sangat besar dan berkepala manusia sedang melata/berjalan menuju pasar tradisional tersebut. Masyarakat sekitar banyak yang mengatakan bahwa ular tersebut adalah jelmaan Nyai Dayang yang tinggal di sumur tua itu.

pasar-watudandang-di-sore-hari-universalscout
Suasana pasar Watudandang menjelang petang

Namun kisah sumur tua yang misterius ini belum dapat dibuktikan secara pasti karena tidak ada masyarakat yang berani menyelidiki sumur tua tersebut. Jika teman-teman mempunyai nyali yang tinggi, silahkan datang dan selidiki ada apa sebenarnya dengan sumur tua itu.

Ditulis : RDS

Tags:

One thought on “Nyi Dayang Sumur Tua Pasar Watudandang

Leave a Reply

Your email address will not be published.