SHOPPING CART

close
Ayo Gabung Jadi Universalscout, Bumikan Satya Darma Pramuka Tanpa Batasan Ruang dan Waktu

Surga Di Telapak Tangan Ibu Dan Bapak

Mungkin kalian pernah mendengar pepatah dari seseorang kalau surga itu berada di bawah telapak kaki ibu,tapi sebelum membahas itu kita harus membahas tentang hal kecil yang sering kita lakukan sehari-hari sebelum berangkat kesekolah ataupun kemana-mana.

Hal kecil itu adalah ketika kita berjabat tangan dengan mencium tangan ibu ataupun bapak kita. Tanpa kita sadari itu merupakan budaya yang sering pelajar indonesia lakukan. Hal itu adalah awal dari perilaku terpuji dan sopan santun kita kepada orang tua. Tanpa kita sadari juga budaya kecil ini mulai di lupakan oleh sebagian pelajar indonesia maupun dunia. Padahal hal itu merupakan hal kecil yang menjadi awal kita menjadi pelajar yang berakhlak mulia dan sopan santun kepada orang tua kita. Ada hadist menjelaskan dari Abdullah bin ‘Amrin bin Ash r.a. ia berkata, Nabi SAW telah bersabda: “ Keridhoaan Allah itu terletak pada keridhoan orang tua, dan murka Allah itu terletak pada murka orang tua”. ( H.R.A t-Tirmidzi. Hadis ini dinilai shahih oleh Ibnu Hibban dan Al-Hakim)

Dari hadis tersebut kita dapat menyimpulkan kalau kita harus berbakti kepada orang tua agar kita mendapat ridho dari alloh swt. Apa yang harus kita lakukan pertama kali untuk berbakti kepada orang tua? Hal pertama yang harus kita lakukan adalah bersikap sopan kepada orang tua. Lalu bagaimanakah cara kita bersopan santun kepada orang tua? Ada beberapa cara :

1. Mencium tangan kedua orang tua ketika ingin kemanapun agar kita selalu di doakan selamat oleh orang tua kita dan supaya kita diridloi oleh alloh swt.
2. Mendoakan kedua orang tua kita supaya di beri keselamatan kesehatan dan panjang umur.
3. Ketika di suruh oleh orang tua kita harus mengikuti jika itu benar dan mengingatkan jika itu salah.
Itu adalah beberapa poin dari beberapa cara kita untuk menghormati kedua orang tua kita. Cara cara tadi terapkanlah setiap hari dan kapanpun.

Tags:

0 thoughts on “Surga Di Telapak Tangan Ibu Dan Bapak

Leave a Reply

Your email address will not be published.