SHOPPING CART

close
Ayo Gabung Jadi Universalscout, Bumikan Satya Darma Pramuka Tanpa Batasan Ruang dan Waktu

Indahnya Berbagai Terhadap Sesama

Pada kesempatan Kali Ini kita akan membahas indahnya berbagi terhadap sesama. Berbagi itu memang susah untuk dilakukan dalam diri seseorang tetapi kalau susah terbiasa untuk berbagi insyaallah akan terlatih dan ringan untuk dilakukan. Berbagi sendiri itu manfaatnya sangat banyak sekali salah satunya yaitu akan mendapatkan rezeqi dari Allah swt yang lebih banyak lagi dan lebih dari apa yang kita berikan. Memang bebagi itu menyenangkan kalau sudah terlatih sejak dini, kalau ingin mendapatkan banyak rezeqi banyak banyaklah berbagi karena, apa yang kamu lakukan itu semua akan ada balasan sendiri dari Allah yang lebih Besar lagi.

Bila kalian kesusahan untuk melakukan kegiatan tersebut maka cara yang paling mudah yaitu cobalah berbagilah kepada sesama dengan apa yang kamu punya baik itubsedikit atau banyak yang penting kalian sudah berbagi dan Bila sudah terus menerus dilakukan lama lama akan terbiasa Dan akan menjadikan berbagi itu amalan yang paling sederhana. Dalam gambar diatas kita bisa mengambil hikmahnya yaitu berbagi itu tidak melihat dari barang yang kita berikan kepada seseorang tetapi dilihat dari kita sendiri apakah kita member ikan barang tersebut ikhlas apa tidaknya, jadi bukan dilihat dari berapa besar barangnya tetapi keikhlasanya yang paling terpenting.

Adapun manfaat berbagi yang lainya dari pada itu, yaitu berbagi membuat kita melatih untuk rendah hati dan tidak sombong karena, dari berbagi itulah kita akan mulai terlatih untuk memberikan barang yang kita punya kepada orang yang lebih membutuhkan daripada kita. Dalam pelajaran agama berbagi itu adalah perbuatan atau amalan yang sangat mulia di mata allah swt, karena dalam berbagi itu kita dapat mempelajari bahwa rezeki itu tidak dapat seorang pun yang tau kapan datangnya, kalau Allah SWT menakdirkan rezeki seseorang tersebut banyak maka allah swt sebenarnya mengingatkan kita bahwa semua orang itu membutuhkan bantuan orang lain dan tidak bisa untuk hidup sendiri maka dari sekarang marilah kita semua banyak banyak berbagi terhadap sesama supaya rezeki yang kita dapat insyaallah akan dilipat gandakan oleh Allah SWT

Sekian dulu pembahasan yang dapat kami sampaikan yaitu tentang INDAHNYA BERBAGI TERHADAP SESAMA , semoga materi tersebut dapat berguna untuk kita semua .

Tags:

0 thoughts on “Indahnya Berbagai Terhadap Sesama

Leave a Reply

Your email address will not be published.