SHOPPING CART

close
Ayo Gabung Jadi Universalscout, Bumikan Satya Darma Pramuka Tanpa Batasan Ruang dan Waktu

Sudah Tahu Laptop?

Laptop termasuk kedalam alat komunikasi dan alat elektronik yang dapat digunakan disaat dimana pun, tetapi tidak sesimple handphone jyang dapat dibawa kemana-mana. Laptop juga bisa digunakan untuk telfon maupun sms,juga bisa digunakan untuk Whatsapp. Aplikasi sosmed seperti facebook,instragram,twiteer,dan lain sebagainya. Laptop sama seperti hp,hanya yang membedakan adalah ukuran dan fitur didalamnya.

Banyak orang yang menggunakan laptop,tetapi lebih banyak yang menggunakan handphone,karena handphone lebih simple dibawa,bisa untuk menyimpan data juga. Tetapi di laptop lebih gampang dan lebih enak jika digunakan untuk mengetik dan menyimpan data,hanya saja laptop ukurannya yang besar,dan banyak orang yang malas untuk membawanya. Orang yang bekerja dikantor-kantor juga sudah mulai menggunakan handphone,tetapi juga ada yang menggunakan laptop,bahkan guru jika mengisi nilai juga sudah banyak yang menggunakan hp.Jika menggunakan laptop banyak keuntungan yang didapat,tetapi juga ada kerugiannya.

Keuntungannya antara lain adalah :

  1.Lebih gampang untuk menyimpan data

  2.Kapasitas memori lebih banyak dari pada di handphone

  3.Lebih pas dan rapi jika untuk membuat artikel dan tugas lainnya

  4.Tampak formal jika membawa laptop saat ada rapat ataupun meeting

  5.Bisa digunakan untuk mengecas handphone

Kerugiannya antara lain adalah:

1. Ribet saat dibawa bepergian

2.Saat melihat internet harus mencari wifi atau menggunakan modem dulu               

3.Gampang terkena virus dari internet

4.Terkadang file yang sudah disimpan bisa hilang atau terpindah sendiri

 5.Jika digunakan terlalu lama,laptop akan panas

Laptop juga banyak mempunyai kerugian dan kekurangan, sama seperti alat komunikasi lainnya. Tetapi tidak semua laptop memiliki kerugian,karna banyak juga merk laptop yang sudah canggih,terlebih lagi dizaman modern ini fitur laptop maupun alat komunikasi lainnya dibuat lebih canggih,lebih gampang digunakan.Bahkan anak kecil sudah busa menggunakan laptop dan mereka tidak kalah dengan orang-orang dewasa yang sudah bekerja.

Sebainya jika menggunakan laptop harus lebih halus,tidak terburu-buru dan harus sabar karena jika laptop sudah mukai terkena virus dan sudah mulai ngelag laptop akan menjadi lebih cepat rusak. Jadi untuk anak-anak yang masih dibawah umur seharusnya para orang tua membatasi penggunakan laptop ataupun alat komunikasi lainnya karena anak-anak kecil biasanya memakai dengan tidak benar. Jika ingin membeli laptop, pilih-pilih dulu,dan cari merk yang bagus dan awet jika digunakan untuk menyimpan banyak data-data penting.

Tags:

0 thoughts on “Sudah Tahu Laptop?

Leave a Reply

Your email address will not be published.