SHOPPING CART

close
Website Gudep Nganjuk 10.093 - 10.094

Yakinlah bahwa harapan itu masih ada

Yakinlah bahwa harapan itu masih ada dan memang begitulah kita seharusnya dimana disaat semua terlihat mustahil. Jangan keburu berputus asa, bahkan meski sama sekali tak ada lagi peluang sekecil apapun yang nampak sebab keputusasaan kita justru membuat beban yang sudah berat semakin berat. Tapi bagaimana jika memang betul-betul masalah ini sudah sangat mentok sekali, tak ada lagi kesempatan untuk selesai dengan benar dan baik seperti harapan yang diinginkan?

Pernah lihat pohon yang mati, namun setelah beberapa waktu justru dari batangnya tumbuh tunas baru menggantikan pohon tersebut? Secara logika tak mungkin pohon yang sudah mati akan hidup kembali, tapi faktanya tunas baru yang mirip persis pohon tersebut hadir kembali setelah beberapa waktu kemudian. Begitu pula harapan kita. Mungkin saat ini sama sekali tak mungkin terwujud, namun yakinlah itu bukan berarti pintu keberhasilan akan harapan baik kita telah terkunci rapat. Tetaplah fokus untuk maju dan berjuang tanpa mengenal lelah,sebab kesuksessan itu telah tersedia di depan sana menunggu dengan bangga kehadiran kita yang betul-betul berjuang untuk menjemputnya

Jatuh bangun, gagal berkali-kali dalam perjuangan adalah suatu hal yang tak dapat kita hindari meski sangat sakit dan ingin kita tidak bertemu dengan keadaan tersebut. Hanya orang yang mau berjuang dan maju menyelesaikan masalah lah yang akan bertemu dengan hal-hal menyakitkan ini. Bila kita pasif dan diam saja, maka kita tidak akan bertemu dengan hal-hal yang menyakitkan itu tadi, sebab sejatinya kita telah mati meski badan dinyatakn hidup.

Janganlah marah bila kamu tersungkur baik karena hal yang wajar atau tidak, bahkan saat kamu dicurangi dengan sangat. Tetaplah berpikir dengan jernih, tersenyum dan melihat kedepan dengan penuh semangat. Saat kita memperjuangkan kebenaran maka mereka yang tidak menyukai kebenaran tentu akan berjuang habis-habisan pula menghadang niat baikmu. Karena sejatinya begitulah keadaan hidup ini. Ketika kamu ingin bangun pagi maka mereka yang tak suka dengan kebaikan tersebut akan berusaha menghalangi dengan sangat, sehingga kamu akan merasa malas untuk melakukanya.

Jika kamu berhasil melampauinya pun, ia akan berusaha untuk menggagalkannya lagi disisi yang lain. Dan ketahuilah bahwa marah adalah bagian utama dari rencana mereka. Pernah mengalami kekecewaan yang sangat tatkala kamu sudah berjuang habis-habisan tapi ternyata tidak dihargai? Nah itulah yang dimaksud marah adalah bagian dari rencana mereka untuk menjatuhkanmu, meski sebelumnya kamu sukses melewati halangan-halangan yang ada. Cepat atau lambat kamu akan ketemu dengan marah. Disinilah titik krusialnya dan jika tidak berhati-hati serta sabar maka kamu akan menghancurkan sendiri harapan besarmu

Oke, jadi kamu harus yakin harapan itu masih ada meski semua terlihat musatahil. Jadi ayo bangkit lagi, dan selesaikan apa yang kau tinggalkan karena putus asa. Tak ada yang akan merubah nasib kita jika kita sendiri tak mau berusaha. Semangat!

Tags:

0 thoughts on “Yakinlah bahwa harapan itu masih ada

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Tulisan Terbaru