SHOPPING CART

close
Ayo Gabung Jadi Universalscout, Bumikan Satya Darma Pramuka Tanpa Batasan Ruang dan Waktu

NGERI! VAMPIR MENYERANG KAMBING DI JOGJA dan MALANG?

Baru-baru ini, warga Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dihebohkan vampir menyerang kambing. Ini di dasarkan temuan matinya sejumlah kambing karena kehabisan darah. Di bagian leher tiap kambing yang mati, ditemukan luka gigitan makhluk misterius.

Diambil dari liputan6.com, Suraji, pemilik kambing di Dusun Danggolo, Desa Purwodadi, Kecamatan Tepus, Gunungkidul itu mengatakan, semua kambing miliknya mati di dalam kandang. Letak kandang yang ada di tengah ladang sekitar 3 km dari rumahnya itu, diisi delapan kambing dan seekor sapi.

“Dari delapan kambing, ada tujuh ekor yang dimangsa, satu ekor luka di kaki dengan keadaan sudah lemas. Kalau sapinya enggak diserang,” katanya, Minggu, 10 September 2017.

Ia mengaku telah berupaya keras agar kambing-kambing miliknya tidak dimangsa binatang buas dengan memasang pagar dari kayu dan bambu. Namun, upaya itu percuma, kambing-kambing miliknya tetap dimangsa hewan liar yang meninggalkan bekas jejak kaki kecil.

Anehnya sebagian besar tubuh kambing dibiarkan utuh, hanya beberapa bagian tubuh saja yang dimangsa. Selain itu, terdapat luka khas di bagian leher yang membuat kambing-kambing itu kehabisan darah.

Vampir Menyerang Kambing

“Sepertinya binatang pemangsa itu berjumlah puluhan, dan jejaknya itu kecil-kecil mengarah ke perbukitan,” tuturnya. Apakah ini adalah wujud riil bahwa ada vampir menyerang kambing? Perlu diselidiki lebih lanjut tentunya.

Sementara itu, Kepala Pertanian dan Pangan Gunungkidul, Bambang Wisnu Broto, mengaku, belum bisa memastikan jenis makhluk pemangsa kambing tersebut. Namun, ia meminta kepada masyarakat untuk ronda dan memasang pagar mengitari kandang. Lokasi kandang juga hendaknya tidak terlalu jauh dari rumah warga.

“Teman-teman juga belum melaporkan sebenarnya itu anjing atau harimau (yang memangsa ternak) juga belum tahu,” katanya.

Sementara itu, Kepala Desa Purwodadi Sucipto merinci, total sudah ada 50 ekor kambing milik warga yang dimangsa makhluk misterius itu. Pihaknya meminta masyarakat untuk mengaktifkan ronda agar ulah makhluk bak vampir itu bisa diantisipasi.

Di Malang, Puluhan Domba Juga Mati Mengerikan

Dari Republika.co.id, selain masyarakat Jogja, hari kemarin giliran masyarakat Malang digegerkan atas kondisi domba milik beberapa warga yang mati mendadak. Selama dua hari ini, warga lagi-lagi menemukan sejumlah domba yang mati secara misterius.

Seperti yang terjadi sebelumnya, peristiwa ini dialami kembali oleh warga Dusun Ketangi, Kelurahan Tegalgondo, Kecamatan Krangploso, Malang. Kali ini total tujuh ekor domba ditemukan mati menggenaskan dengan luka gigitan dan cakar di dalam kandang.

Domba-domba tersebut masing-masing milik dari warga bernama Mujiat (64) dan Matali (80). Kedua warga ini merupakan tetangga seberang dari korban sebelumnya, Muhammad Effendi (46). Efendi sebelumnya kehilangan 17 dombanya yang mati dalam keadaan serupa pada Rabu (13/9).

Mujiat (64) menceritakan, dirinya sengaja tidur di dalam kandang pada Rabu malam kejadian (13/9) sekedar untuk jaga-jaga. Namun pukul 02.00 WIB dini hari, Mujiat justru kembali masuk ke rumah. Selang beberapa jam kemudian, tepatnya pada pukul 05.00 WIB subuh, Mujiat diteriaki anaknya yang menemukan dombanya sudah tergeletak.

Menurut Mujiat, kondisi dua dombanya sudah mati dengan keadaan usus terburai dan berceceran darah. Sementara dua ekor lainnya masih hidup, meski kakinya hanya tersisa bagian tulangnya.

Hal serupa juga dialami oleh warga Matali yang kandangnya tidak jauh dari tempat Mujiat. Matali mengetahui tiga dombanya tergeletak lemas dan terluka parah di kandang pada pukul 05.00 WIB. “Saya memeriksa kandang jam 5 subuh itu tahu-tahu kambingnya sudah luka parah,” ujar dia saat ditemui wartawan di Malang, Kamis (14/9).

Dengan adanya kejadian tersebut, kedua korban mengaku mengalami kerugian sebesar Rp 10 juta. Dinas Peternakan Kabupaten Malang, kepala desa dan petugas polisi pun harus turun ke lokasi untuk menyelediki lebih lanjut. Dugaan sementara, serangan ini kemungkinan besar disebabkan penyerangan anjing liar.

Tags:

0 thoughts on “NGERI! VAMPIR MENYERANG KAMBING DI JOGJA dan MALANG?

Leave a Reply

Your email address will not be published.