SHOPPING CART

close
Ayo Gabung Jadi Universalscout, Bumikan Satya Darma Pramuka Tanpa Batasan Ruang dan Waktu

Usaha Tidak Menghianati Hasil

Pada Tanggal 26 Januari 2020 tepatnya pada hari Minggu anak Satama Angkatan 25 (Atau banyak di sebut dengan Angkatan Perak) ,mengadakan kegiatan bersepeda. Kegiatan ini diusulkan atas kesepakatan bersama oleh anak Angkatan 25, tujuannya pun di tentukan oleh anak anak sendiri walau pun dalam kegiatan diskusi terdapat sedikit masalah karena perbedaan pendapat dan anggapan. Tetapi walau begitu anak anak Angkatan 25 tetap menerima segala keputusan yang diambil bersama sama. Walau pun acara ini hanya dilakukan oleh anak Angkatan 25 tetapi tidak memupuskan semangatnya untuk berangkat. Tujuan yang disepakati adalah Jurang Gatuk di Kabupaten Nganjuk ,tepatnya di Desa Gondang, Kecamatan Pace ,Kabupaten Nganjuk. Jaraknya kurang lebih 20 Km dari sekolah.

Kegiatan bersepeda ini dimulai dengan berkumpul di Depan sekolah(SMPN 1 Prambon) pada pukul 05.00 dan dilanjutkan dengan bersepeda ke SMPN 2 Prambon untuk menemui kakak senior (kak Niko) dan kakak pembina. Setelah sampai dan bertemu dilanjut dengan doa bersama agar kegiatan bersepedaan ini berjalan dengan lancar dan dihindarkan dengan mara bahaya. Saat akan berangata ada 2 anak yang hampir tertinggal (Firnanda dan Jihan) tetapi untungngnya mereka datang tepat waktu dan dapat mengikuti kegiatan yang selanjutnya. Dengan M.Zakaria memimpin di depan barisan dan dengan Revan sebagai pengarah jalan untuk menuju tujuan yang di ingin inginkan, walau pun saat perjalanan kita salah jalan atau kesasar tak membuat anak Angkatan 25 pupus semangat dan terus mengayuh sepedanya ke tempat tujuan ,medan perjalananya juga bermacam macam mulai dari jalan raya yang lurus ,jalan berbatu,jalan berlumpur,jalan menanjak dan lain tetapi Alhamdulilah saat perjalanan tidak ada yang jatuh.

Setelah saat ingin sampai tujuan kami kebingungan karena jalan kecil setapak membuat sepedah susah jalan lalu seluruh sepeda diparkir di dekat sungai ,setelah itu kami berjalan menuju tujuan dengan berjalan kaki sesampainya di ujung jalan setapak itu kami terjun kesungai yang penuh bebatuan untuk menuju ke tempat yang inin sebenarnya kita inginkan kami berjalan dengan menerjang arus dan terus menanjak ,walau saat berjalan kita sering berhenti karena lelah dan butuh beristirahat,tetap tak melemah kan kita. Setelah selesai istirahat kami melanjutkan perjalanan dan kami pernah sempat menyerah tetapi banyak yang memaksa yan itu yang memotifasi anak yang tadinya tidak kuat menjadi lebih semangat. Setelah sampai di tempat tujuan sebenarnya kita terpana dan terpesona “Ternyata masih ada surga di bumi ini” ucapku.Air terjun yang jernih dan mengalir dengan indah mebuat samua orang yang melihatnya terpesona dan tambahan batu batu yang besar membuat tambahan pesona nya,tempatnya yang terpencil dan susah untuk di gapai membuat tempat ini bersih dan jarang akan sampah yang menambah lagi atau nilai plus untuk tempat ini.

Tags:

0 thoughts on “Usaha Tidak Menghianati Hasil

Leave a Reply

Your email address will not be published.