SHOPPING CART

close
Ayo Gabung Jadi Universalscout, Bumikan Satya Darma Pramuka Tanpa Batasan Ruang dan Waktu

TERUNTUK PARA MUSLIMAH

Assalamualaikum Wr.Wb

Selamat pagi..

Selamat siang.

Selamat sore..

Disini saya menulis sebuah artikel yang semoga dapat menginspirasi para wanita muslim dimanapun teman teman berada. Artikel ini saya tulis dengan sepenuh hati, tetapi kalau bahasa saya acak acakan harap dimaklumi ya teman teman. Selamat membaca~

Sekarang, apa kalian sudah berhijab teman teman? Kalau sudah, Alhamdulillah sekali ya, karena memang sudah seharusnya wanita muslim yang sudah baligh menutup auratnya. Oh ya, tetapi mungkin kalian pernah melihat ada orang yang sudah berhijab tetapi masih nampak auratnya bukan? Iya, banyak sekali. Disini , saya tidak bermaksud menyindir ataupun yang lainnya. Tetapi disini saya ingin para wanita muslim lebih mentaati apa yang seharusnya kita lakukan.

*Berikut cara berhijab yang baik dan benar sesuai syari’ah

  1. Menutup batas aurat muka dan telapak tangan (HR.Abu Daud, no. 3580).
  2. Menutupi dada (QS. An-Nur : 31).
  3. Pakaian longgar dan tidak transparan (HR. Malik dan Muslim)
  4. Menutupi mata kaki(HR. Imam Tarmidzi dan Nasa’i dari Ummu Salamah)
  5. Menutup anggota kepala dengan kerudung (QS. An-Nur : 31)

Ya, sudah seharusnya kita para wanita muslim menutup aurat dengan baik dan benar sesuai syariat Islam. Tetapi masih ada saja yang nampak auratnya. Contoh pertama, banyak para wanita muslim yang rambutnya masih terlihat saat memakai hijab. Tips untuk kalian para muslimah yang masih terlihat rambutnya ketika berhijab adalah dengan cara memakai ciput, Oke? Jangan lupa juga, hijab kita juga harus menutupi dada ya.

Contoh yang kedua, mata kaki (kaki) juga masih aurat yang harus kita tutupi lho..

Banyak para muslimah yang melalaikan hal ini. Tips agar tidak terlihat, adalah dengan cara menggunakan kaos kaki. Tetapi alangkah lebih baiknya menggunakan kaos kaki yang bukan warna kulit. Ya, itu tadi sedikit contoh dari penggunaan berhijab yang kurang sesuai.

Diatas tadi sudah dijelaskan cara berhijab yang baik sesuai syariah, dan contoh penggunaan yang tidak sesuai syariah. Semoga apa yang saya tulis disini bermanfaat bagi kalian para wanita muslim. Dan saya harap semoga teman teman tetap istiqomah untuk berhijrah dan melakukan/menjalankan syariat syariat dalam Islam dengan sepenuh hati. Oh iya, jangan lupa untuk selalu bersyukur kepada Allah SWT dan jangan lupa tersenyum setiap hari ya~

Wassalamu’alaikum Wr.Wb

Tags:

0 thoughts on “TERUNTUK PARA MUSLIMAH

Leave a Reply

Your email address will not be published.