SHOPPING CART

close
Ayo Gabung Jadi Universalscout, Bumikan Satya Darma Pramuka Tanpa Batasan Ruang dan Waktu

Teman Dekat

Sahabat itu adalah teman dekat yang selau ada di setiap suka maupun duka. Pagi kawan-kawan pramuka semua di seluruh jagat raya.  Kali ini saya akan bahas tentang sahabat. Sahabat itu teman sejati yang selalu membantu dan mendukung kita dalam menghadapi masalah . Semua orang mempunyai sahabat , baik sahabat masa kecil atau sahabat saat ini . Mencari sahabat itu bagiku mudah ,karena hal yang terpenting adalah kita percaya atau yakin dengan orang tersebut . Bersahabat dengan orang bisa berdampak positif atau negatif . Maka dari itu kita harus pintar memilih sahabat yang tepat , agar kita menjadi orang yang baik dan orang yang berada di jalan Allah .

Sahabat bagiku adalah bagian dari kehidupanku . Jadi jika kita dipercaya untuk menjadi sahabat orang lain kita harus menjaga kepercayaan orang tersebut . Jangan sekali – kali kita merusak kepercayaan orang terhadap diri kita karena hal tersebut berdampak buruk bagi kita sendiri ataupun bagi orang tersebut . Karena kita akan tidak dipercaya lagi oleh orang tersebut dan kita juga bisa tidak dipercaya lagi oleh semua orang terdekat kita .Sangat banyak orang yang memiliki sahabat , dan aku juga memiliki sahabat . Tetapi kita harus pintar memilih sahabat yang baik karena sahabat sangat berpengaruh bagi kita . Kadang – kadang orang banyak yang salah memilih sahabat . Mereka memilih sahabat yang salah dan akhirnya mereka juga yang menerima akibatnya . Jadi hati – hatilah bila memilih sahabat jangan sampai anda semua memilih sahabat yang salah .

Menurutku seseorang yang memiliki sahabat yang baiki adalah orang yang beruntung . Karena seorang sahabat bisa menjadikan perubahan yang baik bagi diri kita , mungkin kita tau atau megerti jati diri kita yang sebenarnya . Kita dapat menjadi orang yang bisa merubah sikap yang kurang baik di dalam diri kita . Sahabat itu sebenarnya sangat penting bagi kehidupan kita . Seperti pada saat kita dalam masalah kita dapat menceritakan pada sahabat kita , mungkin dia akan mempunyai saran untuk menyelesaikan permasalahan kita , dan sebaliknya kita dapat membantu menyelesaikan permasalahan sahabat kita .

Tags:

0 thoughts on “Teman Dekat

Leave a Reply

Your email address will not be published.