SHOPPING CART

close
Ayo Gabung Jadi Universalscout, Bumikan Satya Darma Pramuka Tanpa Batasan Ruang dan Waktu

Si Kumbang

Ini kisahku bersama dengan makhluk Tuhan, Si Kumbang

Pagiku cerah
Matahari bersinar

Aku dan dua kawanku duduk didepan kopsis kami berbincang disana, muncul dua anak laki-laki dari arah barat tapii…. Aku rasanya tak pernah melihat anak yang satunya baju juga seperti bukan serangam sekolahku ahh sudah biarlah tak penting.

Awalnya bagiku dirinya sangat tidak penting cuma orang biasa tapi entah apa yang membuat dia membuatku tertarik seperti besi yang tertarik magnet. Hari berganti sesuai waktu kami saling mengenal aku tidak sadar kapan kami kenalan hingga bisa saling mengenal ku tau namanya tapi sebut saja kumbang. Seiringan dengan berjalannya waktu aku dan kumbang semakin dekat, kumbang sering meminta bantuanku dan sering bersama sampai-sampai ada yang mengira kami ini pacaran. Si Kumbang anti dengan pacaran dia sering berdakwah dengan lisannya awalnya aku mengaggap dia anak aneh tapi lama kelamaan aku mengerti apa ia sampaikan, aku merubah hidupku sampai hampir semua temanku berkata kesambet apa kamu jadi begini begitu kata mereka, aku hanya senyum dalam hati berkata ini berkat kumbang.

Waktu semakin berjalan seenak usiaku semakin berkurang Kringgg!!!!! Bel tanda istirahat berbunyi kumbang sudah menungguku entah ada apa tak biasanya dia begini soalnya belakangan ini kumbang agak menjauhi aku mungkin karena kumbang sudah tau dengan apa yang aku rasakan padanya, aku menghampirinya dan ku tanyakan ada apa setelah itu kami berbincang banyak sampai dia mengatakan bahwa sebentar lagi lo aku sudah tidak disini ku tanyakan padanya benarkah dia akan pindah awalnya dia tak mau jujur setelah ku paksa kumbang pun jujur dan memang dirinya akan meninggalkan tanah Jawa dan ikut orang tuanya ke ujung barat Indonesia.

Sebenarnya aku menangis seketika tapi kusembunyikan dari kumbang aku tak mau dia tau kesedihanku namun kala dia pergi aku menangis hebat seperti anak kecil yang kehilangan mainannya. Sampailahh hari terakhir kumbang disekolah pagi itu aku biasa saja seperti tidak ada apa-apa tapi dalam hati menangis dan bersedih.

Pulang sekolah aku, kumbang dan teman sholat aku sudah siapkan semuanya seusai sholat iza menyiram kumbang dan berikan hadiah yang sudah kusimpan lama untuk kumbang disana aku ungkapkan perasaan ini kepada kumbang dan aku meminta kumbang berjanji kepadaku satu hal………………………..

Tags:

One thought on “Si Kumbang

  • baba

    oalah kumbang…….kumbang

Leave a Reply

Your email address will not be published.