SHOPPING CART

close
Ayo Gabung Jadi Universalscout, Bumikan Satya Darma Pramuka Tanpa Batasan Ruang dan Waktu

SENYUM PRAMUKA

Difoto ini namanya Cindy, penggalang terap, masih kelas 8. Postur anaknya kecil, murah senyum dan selalu tampak gembira. Hari itu ia ikut kegiatan ScoutWalker etape 2 Edisi 5 dari Komunitas Universalscout. Pada etape 1 dulu ia sudah menyerah di kilometer medium dan melambaikan tangan pada tim evakuasi, namun di etape 2 ini sangat semangat dan bahkan ketika mendekati garis finish pun ia masih mampu tersenyum riang seperti tak ada lelah sama sekali.

Beberapa kali tim evakuasi menawari dia untuk evakuasi, hanya sekedar ngetes plus ngecek, eh dianya dengan pede bilang tak mau dievakuasi, masih kuat.

Dan apa yang dia katakan itu betul-betul ia wujudkan. Menempuh rute di medan berdebu, dibawah terik matahari terus ia jalani bersama timnya. Mungkin taktik dia supaya tidak menyerah adalah berada barisan teman-teman yang jago jalan. Tampak ia selama perjalanan tak mengambil posisi belakang barisan seperti etape 1, ia justru diakhir jalan ada di tengah-tengah kelompok depan. Barangkali inilah yang membuat ia terus mampu berjalan karena termotivasi oleh teman-temannya.

Memang kadang, omongan teman itu menjatuhkan mental kita, bila kata-katanya penuh keputusasaan, sehingga perlu bagi kita mencari teman yang selalu memberi kata-kata semangat. Meski sekedar kata, itu sangat dalam maknanya.

Dan Cindy telah membuktikan..

Bukan itu saja, secara mental Cindy termasuk pramuka yang punya pendirian kuat. Saat ini ia masih aktif di Pasukan Inti meskipun teman-teman dikelasnya utamanya dulu yang jadi regunya banyak sudah berhenti ditengah jalan dengan berbagai alasan. Namun Cindy terus melangkah meski harus sendiri.

Rumahnya pun bisa dibilang cukup jauh, sekitar 5 Km dari pangkalan, meski orang tuanya cukup berada tapi ia memilih untuk naik kendaraan sepeda angin atau diantar bila ke sekolah. Tidak seperti kebanyakan temannya yang memilih untuk naik sepeda motor meskipun belum waktunya sebenarnya.

Begitulah Cindy. Semoga ia terus melangkah maju dan berusaha tegar meski sendiri untuk berjuang sebagai pandu yang baik.

Oh ya di belakang Cindy adalah Pita, namanya unik yaitu Pita Penengah. Anaknya kelihatan pendiam, tapi sebenarnya itu hanyalah sampul saja. Kalau sudah akrab, dia bisa tak berhenti bicara. Selama ScoutWalker Pita sangat sehat dan kuat bahkan sempat marah-marah kalau diajak berhenti istirahat, katanya “kaki saya tak bisa berhenti berjalan” Hahaha…

 

 

Tags:

One thought on “SENYUM PRAMUKA

Leave a Reply

Your email address will not be published.