SHOPPING CART

close
Ayo Gabung Jadi Universalscout, Bumikan Satya Darma Pramuka Tanpa Batasan Ruang dan Waktu

Selamatkan Rohingya, Tendang Teroris Myanmar!

Hari-hari ini tersiar kabar yang dibenarkan oleh berbagai media dan lembaga terpercaya internasional tentang tragedi kemanusiaan di Rakhine, Myanmar. Tentang pengusiran, penganiayaan, pemerkosaan dan pembunuhan terhadap etnis Rohingya, oleh element2 di Myanmar yang bahkan diduga kuat mendapat dukungan dari pemerintah setempat. Ini betul-betul suatu hal yang diluar batas kepatutan.

Kita sebagai warga negara Indonesia dan yang lebih luas sebagai sesama penghuni planet bumi merasa prihatin, geram dan marah. Dijaman modern ini, yang konon begitu mengangung-agungkan nilai kemanusiaan, masih terjadi hal-hal yang justru menciderai rasa kemanusiaan bahkan dilakukan secara terencana, terstruktur dan masif, disebuah negeri yang pemimpinnya telah dianugerahi Nobel Perdamaian.

Kami, mengutuk keras kemunkaran yang ada disana. Kami mengharap, sebagai sesama manusia, kita melakukan aksi nyata untuk selamatkan Rohingya, dan tendang sejauh-jauhnya teroris Myanmar, entah siapapun dia. Kita tidak boleh memberi ruang kepada kelompok teroris apapun, yang mendompleng pada alasan apapun. Yang namanya perusak perdamaian, kebenaran dan keadilan wajib untuk dienyahkan. Ini sesuai dengan konstitusi negara kita, sesuai amanat yang terkandung dalam UUD 1945, bahwa penjajahan diseluruh dunia harus dihapuskan. Ingat dihapuskan!!!

Mari, kita berjuang melawan penjajahan, setidaknya dengan do’a dan empati yang kuat, suarakan ini keseluruh dunia agar dunia mau bergerak dan melakukan aksi nyata. Satu tetes darah saja yang mengalir karena penjajahan, kita wajib untuk bangkit. Karena kita adalah Indonesia, kita adalah bangsa pejuang, pembela yang benar dan musuh abadi dari kejahatan, penjajahan, penindasan dan kedurjanaan. Bukankah politik luar negeri kita bebas aktif? Bebas untuk tidak memihak, aktif untuk menegakkan kebenaran dan perdamaian dunia, tanpa pandang bulu!

Kita adalah pewaris Bung Karno, Bung Hatta, Jendral Sudirman dan jutaan pahlawan yang gagah berani melawan penjajah. Ayo, kawan-kawan pejuang dan petualang, tunjukkan aksi kita, selamatkan rohingya, tendang teroris myanmar. Gunakan segenap sumber daya yang kalian miliki. Lihatlah tatapan adik-adik kecil disana yang ketakutan siang dan malam karena kerakusan para penjahat. Lihatlah wajah ibu-ibu disana yang frustasi bagaimana melindungi buah hatinya, keluarganya.. sedang para lelaki dibantai dengan sadis. Mari bergerak. Tegakkan nilai kemanusiaan. Mereka disana sekarang menunggu uluran tangan bantuan kita.

Kita adalah negara terbesar di ASEAN, jangan diam saja. Semoga dengan suara kita yang lantang, masyarakat, pemerintahan diseluruh dunia yang masih punya hati dan nurani segera mau bertindak. Satu diri kita, hanya setetes, sejuta kita akan jadi banjir bandang yang siap menerjang apapun. Bersatulah! Mari kita jadi air bah yang akan menghapus penjajahan dimuka bumi!!

Sekali lagi, lakukan apapun yang bisa kamu lakukan, segera untuk selamatkan Rohingya!! Meski itu hanya sebuah doa!

Tags:

0 thoughts on “Selamatkan Rohingya, Tendang Teroris Myanmar!

Leave a Reply

Your email address will not be published.