SHOPPING CART

close
Ayo Gabung Jadi Universalscout, Bumikan Satya Darma Pramuka Tanpa Batasan Ruang dan Waktu

Sahabat

Sahabat menurutku adalah seseorang yang selalu menemaniku disaat suka maupun duka . Banyak kata banyak arti tentang sahabat , menurutku teman itu berhati mulia dan tulus , namun tak sedikit pula teman yang egois ( mementingkan diri sendiri ) . Apalagi teman yang tidak perduli saat aku tertimpa musibah , terkadang aku sangat tersakiti dengan teman yang egois .

Yang ku ceritakan diparagraf pertama tadi aku menceritakan tentang pengertian sahabat dan teman egois . Dan dalam paragraf ini aku akan membahas tentang kekurangan . Ya benar , kekurangan itu dimiliki setiap orang .

Tapi tak seharusnya kita mengatakan kekurangannya itu didepannya bukan ? Itu akan sangat menyakikan jika didengar , semua orang mempunyai sfat berbeda beda , kita sebagai warga negara Indonesia , yang memiiki semboyan “binekha tunggal ika” yang berarti bebeda beda tetapi tetap satu jua , jadi kita harus bisa menghargai dan menghormati perbedaan yang kita miliki .

Terkadang dalam kedaan marah besar , seseorang akan berfikir pendek , biasanya yang sering dilakukan adalah mengatakan kekurangan seseorag itu , dan jika orang itu tersinggung kemarahan kita bisa membuat permusuhan bahkan dalam kurun waktu yang lama , dan kaena gengsi kita enggan untk meminta maaf , bahkan biasanya seeoran lebih memilih untuk memotong / memutus pesahabatannya dari pada harus memotong masalahnya itu .

Persahabatan seperti itulah yang membuat canggung seseorang . Aku pernah sakit hati karena salah seorang temanku yang mengatakan tentang keuranganku didepanku hal itu sangat melukai hatiku .

Dalam paragraf ini aku akan menceritakan tentang karakter teman teman ku satu kelas . Karakter mereka berbeda beda ada yang cepat marah dan tak bisa bisa mengendaikannya , ada juga yang jahilnya kebangeten , ada juga yang pintar bicara , egois , baik , pintar , dermawan , nakal , dan masih banyak lagi . Kadang mereka sangat lucu , gokil , saat saling mengejek dan terkadang aku tertawa sampai aku menangis . Terkadang juga aku sangat kecewa saat mereka bertengkar , rasanya dalam hatiku aku gagal untuk menaga keharmonisan kelasku yang sudah seperi keluargaku .

Tags:

0 thoughts on “Sahabat

Leave a Reply

Your email address will not be published.