SHOPPING CART

close
Ayo Gabung Jadi Universalscout, Bumikan Satya Darma Pramuka Tanpa Batasan Ruang dan Waktu

Renungan Hidup

Apakah anda pernah melakukan renungan hidup? merenungkan makna hidup dan kehidupan kalian saat ini ? pernakah anda berfikir dan merenungkan tentang apa, bagaimana dan untuk apa kita menjalani kehidupan ini. Kehidupan adalah hal yang semestinya kita nikmati dan kita syukuri, karena Tuhan tidak akan menganugrahkan kehidupan kepada kita untuk hal yang sia – sia atau tidak berarti sama sekali. Hidup adalah waktu yang harus kita lalui, kadang pula kita malas untuk melangkah karena kita bingung untuk melangkah ke arah tujuan hidup kita. Perjalanan hidup ini sangat lah panjang, kadang kitapun jengah dan membuat diri kita pun menjadi marah, hal ini membuat kita lengah sehinga kita kehilangan arah dan tidak mengerti untuk melangkah.

Perjalanan hidup ini penuh dengan rintangan dan begitu banyak penghalang yang menghalangi perjalanan kita, kadang kala rintangan – rintangan yang sulit kita hadapi, membuat kita lelah dan berhenti untuk melanjutkan kehidupan ini. Perjalanan kehidupanpun tidak luput dari kesalahan kita semua, bila kalian sempat berfikir tidak melakukan kesalahan dalam hidup kalian, kalian sebaiknya meneliti dan mengingat kesalahan yang kalian lakukan. Kesalahan memang tidak mengenangkan, namun orang yang optimis adalah orang – orang yang mampu belajar dari kesalahan hidupnya, mengapa kita harus belajar dari kesalahan hidup kita ? karena kesalahan dapat menuntun kita untuk mempelajari suatu yang telah terjadi , dan kesalahan juga dapat memimpin kita untuk mengambil tindakan yang lebih baik untuk kedepannya.

Cobalah untuk kita merenung sejenak tentang masalah hidup kita, mungkin dengan merenungkan masalah kehidupan kita kita akan mendapat jawaban untuk semua masalah kehidupan kita, dengan merenung kita pun bisa mendapatkan ketenangan hati dan jiwa sehinga kita mendapatkan semangat dan petunjuk untuk kehidupan yang lebih baik, cobalah merenung ditempat yang sangat kita sukai, dan janganlah berhenti melangkah karena kita terus mendapatkan masalah yang selalu menimpa kita setiap waktu, walau masalah itu sebesar apapun kita harus tetap terus melangkah, walau banyak penghadang sekuat apapun kita hasus selalu siap untuk menerjang, karena kehidupan perlu untuk kita jalani bukan karena kita sudah menyerah untuk kehidupan ini lalu semua akan berakhir, kita harus bangkit dan menjadi seorang yang kuat untuk menjalani kehidupan ini, tetap percaya dan tetap berjalan dengan seorang Pribadi yang hebat, sesunguhnya Tuhan tidak memberikan cobaan melampau batas kekuatan umatnya, teruslah berdo’a dan tetap jalani hidup ini dengan bahagia, Tuhan akan selalu membantu umat – umatnya untuk semua masalah yang menimpa kita.

Tags:

0 thoughts on “Renungan Hidup

Leave a Reply

Your email address will not be published.