Pramuka, Itu Apa’an Sih?

Pada saat LGP (Lomba Galang Prestasi) lalu banyak yang bertanya, Pramuka, itu apa’an sih, Pramuka hanya organisasi yang hanya dapat membahayakan diri sendiri?! Oh ya…. Kemudian Mereka selalu menyangkut-nyangkutkan pramuka dengan berita televisi. Terkadang ada berita hilangnya anak saat berkemah. Lalu apa hubungannya dengan pramuka, hilangnya seorang anak saat berkemah tidak sepenuhnya salah organisasinya.

Jika ada sebuah pohon yang akan tumbang, lalu ada segerombolan semut¬† berjalan di bawah pohon itu dan jika pohon itu tumbang dan semut-semut itu mati, apakah itu juga salah pohonnya? Hahaha……lucu terdengar jika pohonnya yang salah. Sama dengan itu berita-berita yang berhubungan dengan organisasi pramuka, jika di anggap berbahaya dan beresiko tapi anak itu tetap menjalaninya, apakah itu juga salah dari organisasi pramuka? Anehh……….

Justru masyarakat sekarang harusnya menjadikan seluruh anaknya sebagai seorang pramuka, mengapa? Karna bangsa Indonesia membutuhkan pemuda dan penerus bangsa yang kuat, berprestasi, bermoral dan rela berkorban demi tanah air. Semua itu bisa didapat dari pramuka. Jika suatu negara akan mengalami kehancuran maka organisasi pertama yang akan memikirkan terlebih dahulu bagaimana cara negara ini tidak hancur adalah pramuka. Walaupun mereka tidak bisa berperang, tidak bisa menyalurkan tenaganya dimedan perang, tapi ingat mereka menggunakan tenaga mereka untuk masuk kedalam diri seseorang. Mereka akan mensosialisasikan kepada masyarakat cara agar negara tidak hancur…..itu cara mereka bekerja.

Negara yang hebat bukan negara yang bisa menciptakan dan membuat banyak nuklir, bomm, dan roket. Tetapi negara yang hebat adalah negara yang mempunyai pemuda¬† dan penerus bangsa yang dapat menciptakan perdamaian dunia…itulah PRAMUKA.

Tetapi orang jaman sekarang hanya ingin enaknya saja tidak ingin susah. Mereka ingin negaranya aman tapi mereka tidak ingin membantu mengamankannya. Jika terjadi masalah dalam negara yang merugikan rakyat mereka demo menuntut agar masalah dapat diselesaikan tapi mereka tidak ingin membantu menyekesaikannya. Mereka hanya menuntut hak tapi tidak ingin memenuhi kewajibannya. Bagaikan manusia yang ingin makan tapi ia tidak mau menanak nasi, apakah mungkin ia bisa makan? MUSTAHILLLLLL…….

Jadi pramuka itu adalah tonggak awal majunya sebuah negara. Sosok tak dikenal dibelakang perdamaian dunia. Pemain dalam sebuah negara yang hebat. Pelopor tumbuhnya bangsa yang kuat, itulah PRAMUKA…BESAR NAMANYA AGUNG HASILNYA……

Wahai rakyat Indonesia sesungguhnya kita harus menjadi pramuka untuk bisa membangun sebuah bangsa. Jadilah manusia yang memenuhi kewajibannya baru menuntut hak nya. Dengan menjadi bagian pramuka, manusia yang berguna untuk bangsa, negara dan agama. Marilah mengharumkan nama Indonesia, pertahankan kesatuan NKRI dan buatlah PERDAMAIAN DUNIA…..

OH……..TUHAN……. semoga menjadikan ladang pahala dan penghapus dosa bagi yang membaca dan mengamalkan artikel ini. Dan semoga artikel ini bisa membuat pemuda Indonesia termotifasi dan membuat perubahan yang lebih baik untuk Indonesia…….

AAMMIIIIINNNNN………………………..YA ROBBAL ALAMIIIIIIIINNNNN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© 2023 universalscout.com - WordPress Theme by WPEnjoy