SHOPPING CART

close
Ayo Gabung Jadi Universalscout, Bumikan Satya Darma Pramuka Tanpa Batasan Ruang dan Waktu

[The Power Of Nekat] Wanita Ini 5,5 tahun Mengayuh Kano dari Jerman Ke Australia

Beberapa bulan yang lalu, Sandy Robson seorang wanita asal Australia yang melakukan perjalanan melintasi samudera dari Jerman sampai Australia telah tiba dengan selamat. Ia telah menempuh jarak yang sangat jauh, dengan waktu hampir 5,5 tahun dan menyinggahi 20 negara.

Mungkin bagi kebanyakan orang, Jerman – Australia bisa ditempuh dalam angka beberapa jam. Namun beda dengan Sandy. Ia memilih untuk menempuh dengan cara tradisional, mengayuh kano. Ini ia lakukan karena terinspirasi oleh kisah Oskar Speck yang melakukan perjalanan melintasi laut dari Jerman ke Australia pada tahun 1930.

Sandy Robson adalah sedikit dari sekian orang di dunia yang betul-betul mewujudkan tekad menguji kemampuan sampai titik terendahnya. Bukan hal gampang melintasi samudera seorang diri, apalagi bagi seorang wanita, tapi Sandy bisa dan sangat inspiratif.

Kita yang terbiasa mengeluh dan pasrah menyerah tanpa daya menghadapi tantangan, bisa menjadikan kisah semangat Sandy sebagai pelecut asa bahwa segala sesuatu itu bisa dan mungkin terjadi. Kita hanya perlu bekerja lebih semangat dan cerdas. Jalan masih panjang, masih ada beribu peluang menanti.

Dalam perjalanan Sandy, semua tidak selalu berjalan mulus. Di etape terakhirnya, ia sempat bertemu dengan bajak laut. Namun ia tak gentar. Dengan akal cerdik ia berhasil lepas dari marabahaya ini. Saat para perompak meminta ia untuk menepi ke daratan, Sandy justru memilih bernegosiasi di tengah laut, sebab ia mengerti bila ia sampai merapat ke pantai maka bekalnya bisa habis di gondol sama bajak laut.

Ini adalah bagian penting dari sebuah perjalanan. Saat menghadapi bahaya kita musthi tenang dan selalu berpikir jernih. Jangan keder apalagi begitu saja menyerah.

Setelah semua cerita ini berakhir, Sandy Robson berencana untuk membuat sebuah buku. Semoga kita bisa mendapatkan kisahnya dengan lebih detil melalui buku tersebut. Mari kita tunggu…

Lalu, kapan kamu akan berpetualang.. ?

Share kisah ini, tag kawan kamu… mari ajak mereka untuk segera berpetualang!!

 

Tags:

0 thoughts on “[The Power Of Nekat] Wanita Ini 5,5 tahun Mengayuh Kano dari Jerman Ke Australia

Leave a Reply

Your email address will not be published.