SHOPPING CART

close
Ayo Gabung Jadi Universalscout, Bumikan Satya Darma Pramuka Tanpa Batasan Ruang dan Waktu

PESAN DAN NASEHAT UNTUK MENCAPAI CITA-CITA

Ini adalah tentang pesan dan nasehat untuk mencapai cita-cita . Aku adalah siswa di UPTD SMP Negeri 1 Prambon dan aku adalah santri di PONPES Manba’ul Qur’an. Setiap harinya aku belajar di di UPTD SMP Negeri 1 prambon dan aku juga belajar di POENPES Manba’ul Qur’an.
Belajar disekolah umum itu penting. Namun, jika hanya menguasai dalam bidang umum saja juga tidak cukup, aku juga harus bias menguasai dalam bidang agama, karena kita menguasai ilmu umum itu untuk kehidupan didunia, dan ilmu agama untuk mengiringi hidup didunia dan untuk bekal di akhirat nanti.

Disekolah aku mendapatkan ilmu yang banyak sekali dan bermanfaat untukku. Pesan-pesan yang disampaikan oleh bapak ibu guru, teman-teman, dan sahabat yang menginspirasi aku untuk menjadi lebih baik. Aku senang ada orang yang memperhatikanku, jika aku melakukan kesalahan ia mengingatkan aku. Di PONPES aku tidak hanya belajar ilmu agama, tetapi sopan santun dan tata karma juga diajarkan agar kita mengerti adab kita kepada orang tua, guru, teman.

Dukungan orang tua dan soudara yang menambah semangatku untuk belajar. Pesan dan nasehat orang tua selalu menyertai langkahku disetiap harinya. Aku sungguh senang dan bersyukur banyak orang-orang yang dekat denganku yang sangat menyayangiku dengan tulus.

Pesan yang selalu aku ingat setiap waktu dan menjadi pegangan untuk setiap langkahku yaitu, “Bersungguh-sungguhlah dalam melakukan sesuatu pekerjaan, karena jika kamu bersungguh-sungguh maka barulah kamu akan bias merasakan manfaat dari apa yang telah kamu kerjakan tadi”. Pesan tersebut adalah salah satu yang menginspirasi aku untuk lebih giat dan bersemangat baik dalam mencari ilmu maupun dalam mengerjakan sesuatu. Dan ada pesan lagi yang selalu aku ingat, “ dalam masa belajar ini, gunakan masa-masa ini dengan sebaik-baiknya, gunakan waktu ini untuk mencari ilmu sebanyak-banyaknya agar kamu tidak menyesal di kemudian hari”. Pesan ini juga yang menginspirasi aku untuk lebih tekun dan lebih focus dan kosentrasi dalam mencari ilmu.

Aku akan bersungguh-sungguh, baik itu dalam belajar maupun dalam mengerjakan sesuatu. Karena aku ingin bis ameraih cita-citaku. “ Cita-citaku adalah aku ingin bisa menjadi orang yang berguna bagi nusa dan bangsa, dan aku ingin bisa lebih mendalami ilmu agama dan yang paling aku ingin yaitu, aku ingin bisa menghafalkan Al-Qur’an,” Aminn…..

Tags:

0 thoughts on “PESAN DAN NASEHAT UNTUK MENCAPAI CITA-CITA

Leave a Reply

Your email address will not be published.