SHOPPING CART

close
Website Gudep Nganjuk 10.093 - 10.094

Penghijauan di Tanggul Sungai Brantas

Pada hari Jum’at, tepatnya tanggal 29 Maret 2019 kami dari Pasukan Khas Pramuka Pangkalan SMP Negeri 1 Prambon mengadakan kegiatan penghijauan. Kegiatan ini dilaksanakan oleh para calon calon Pramuka Garuda.Hal ini bertujuan agar alam sekitar bisa tetap lestari juga agar tempat tempat yang gersang bisa lebih sejuk dipandang mata.

Kegiatan ini dimulai dari pengumpulan bibit bibit pohon yang akan di tanam oleh para calon Pramuka Garuda. Setelah bibit bibit terkumpul banyak, kami bersama Kakak Pembina menuju ketempat dimana kami akan melakukan penghijauan.

Dalam perjalanan kami melewati jalan yang cukup sulit, jalannya masih berupa tanah juga banyak rumput rumput yang licin ditambah lagi jalan tersebut becek karena terguyur hujan. Memang mungkin sangat susah tapi itu sangat seru, kami juga berlatih kesabaran, kefokusan juga ketrampilan kami dalam menaiki sepeda ketika melewatinya.

Akhirnya kami tiba di tempat penghijauan. Sesampainya disana kami langsung menanam bibit bibit pohon yang sudah kami bawa. Kami menanam dengan sepenuh hati juga riang gembira. Kami menanamnya di tempat yang masih sangat sedikit pohon pohonnya, juga ditempat yang rawan erosi.

Akhirnya kami selesai menanam semua bibit bibit pohonnya. Setelah itu kami kembali dan kami melewati jalan yang sama pula namun berbeda arah, lagi lagi kami merasa tegang namum juga sangat seru. Sebelum pulang kami melaksanakan sholat ashar terlebih dahulu. Dan brifing sebentar di sawah ditemani pemandangan yg indah. Dan akhirnya kami tiba disekolah dan pulang kerumah masing masing

Tags:

0 thoughts on “Penghijauan di Tanggul Sungai Brantas

Leave a Reply

Your email address will not be published.