SHOPPING CART

close
Ayo Gabung Jadi Universalscout, Bumikan Satya Darma Pramuka Tanpa Batasan Ruang dan Waktu

PENAMPAKAN HANTU DI IKLAN SCTV YOUTUBE

Menelisik kisah tentang PENAMPAKAN HANTU DI IKLAN SCTV YOUTUBE kita jujur saja bahwa hantu adalah mahkluk yang mengerikan. Wujudnya gila, sehingga nampak menyeramkan. Hal inilah yang bikin manusia takut plus penasaran jika harus ketemuan sama hantu. Coba kalau bentuk hantu seperti bidadari, pastilah banyak orang yang akan tergila-gila dengannya.

Lalu apa hubungannya dengan PENAMPAKAN HANTU DI IKLAN SCTV YOUTUBE? Ya karena ada banyak cerita tentang hantu. Salah satunya yang sedang kamu cari itu. Tapi tahukah kalian, bahwa dari sekian hantu, ada satu hantu nih yang populer sekali dan jadi ikon hantu di Indonesia. Dia adalah kuntilanak. Gak percaya? Lihat saja, rata-rata hantu di Indonesia la pakai mode seperti kunti ini.

Ngomong-ngomong tentang Kuntilanak. Mereka diceritakan menyamar jadi wanita cantik sebelum nampak wujud aslinya, lalu mencari sasaran di tepi jalan untuk cari boncengan. Begitu dapat dan dibonceng, tiba-tiba ia berubah menjadi jelek dan menghilang atau terbang… coba pikir, Gak Jelas banget kan nih si kunti. Ngapain coba ia repot-repot nyegat di tepi jalan kalau ujung-ujungnya bisa mengilang dan terbang… kenapa gak langsung terbang-terbang saja kayak burung gitu. Dan jangan nanggung tuh, terbangnya di tengah mall, biar banyak yang nonton. Kalau terbang-terbangnya di tengah sawah yang sepi, yang nonton kan cuma dikit.. hehe.

Saat kita penasaran dengan hantu, sejatinya para hantu itu bahagia. Ya, samalah dengan kita yang dikepoin orang gitu.. jadi gede kepala. Maka tak heran, jika semakin banyak orang kepo dengan hantu, seperti ente nih..yang browsing-browsing hantu.. maka modus mereka semakin banyak. Dikit-dikit nongol, dikit-dikit nampak… kaya bintang film yang lagi ngetrend saja.

Apalagi kalau belakangan, didukung dengan apresiasi sesat manusia, umpama dengan menyediakan sesajen. Wah, makin jingkrak-jingkrak tuh para hantu komuniti. Semakin besar kepala dan menunjukkan kuasa. Lihat saja, bila biasanya di kasih sesajen, kok tiba-tiba tidak, entah karena manusianya lupa atau sengaja, mereka nih para hantu akan usil, buat gara-gara. Dari yang hanya sepele sampai kelas berat.

Menghadapi kondisi macam begini, manusia seharusnya semakin mendekat kepada Tuhan Yang Maha Esa. Bukan malah takut tuh sama hantu. Serahin aja semua urusan kepada Tuhan YME, kita tinggal berjuang untuk melanjutkan hidup dengan lurus.

PENAMPAKAN HANTU DI IKLAN SCTV YOUTUBE

Propaganda atau pengenalan hantu, entah sebagai momok, hiburan, candaan atau game sebaiknya di kurangi atau dihapuskan karena tidak sesuai dengan peri kemanusian dan peri keadilan… Nah, loh.

Liput saja hantu apa adanya, jangan aneh-aneh. Berilah ukuran yang proporsional, jadi manusia yang awam bisa memahami hantu sebagai fenomena biasa, bukan suatu hal yang perlu ditakuti amat. Hantu dekat dengan kita, dan kita tak perlu takut.

Tags:

0 thoughts on “PENAMPAKAN HANTU DI IKLAN SCTV YOUTUBE

Leave a Reply

Your email address will not be published.