SHOPPING CART

close
Ayo Gabung Jadi Universalscout, Bumikan Satya Darma Pramuka Tanpa Batasan Ruang dan Waktu

PANDANGAN HIDUP

Pandangan Hidup berkait erat  dengan cara bagaimana kita mengukir sebuah kisah dan menjadikan kisah tersebut menjadi penuh dengan makna. Karena semua hidup itu perlu sebuah perjuangan untuk menjadikan hidup penuh dengan warna dan bukan menjadikan sebuah hidup itu menjadi sebuah hidup yang bagaikan bumi tanpa sang surya. Masa depan yang cerah adalah impian semua makhluk-Nya. Namun untuk meraihnya penuh dengan perjuangan, penuh tantangan, penuh pengorbanan. Karena jika dalam hidup tak ada tantangan, rasanya hidup menjadi tak tertantang.

Perjuangan semua orang pasti berbeda, namun yang terpenting adalah selalu berjuang, bersyukur, berdoa, dan berusaha mengukir kebaikan sebanyak-banyaknya. Walaupun kebaikan itu mungkin kecil bagimu tapi bisa saja kebaikan tersebut sejuta makna bagi orang lain. Oleh karena itu banyak-banyaklah menciptakan kebaikan. Dalam hidup tak guna memikirkan siapa yang membencimu, karena itu tidak berguna dan itupun tidak penting. Untuk apa memikirkan mereka yang membencimu, mereka hanya bisa menggunjing dan mencela orang.

Mereka hanya berbicara sesuka hati dan tidak memikirkan perasaan orang lain. Tapi, dari semua gunjingan dan celaan dari mereka kita harus bisa menjadi pribadi yang lebih baik.  Biarkan mereka yang tidak suka padamu mau berkata apapun, karena kita dilahirkn di dunia untuk hidup tidak untuk mencari perhatian orang lain. Belum tentu mereka berbicara seperti itu benar. Karena semua orang yang dilahirkan di dunia tidak sempurna. Tuhan tidak menciptakan produk gagal. Dan manusia itu tempat terjdinya kekhilafan,kesalahan, kecerobohan. Selalu berpikir positif kepada semua orang dan diri kita. Oleh karena itu semua orang akan menghormati kitadi lingkungan masyarakat. Perjuangan hidup penuh dengan tantangan dan rintangan yang menghallangi langkah kita untuk munuju kesuksesan, oleh karena itu kita harus siap untuk menerjang dan melewati semua tantangan yang ada di depan kita.

Cobalah untuk merenungkan diri kita untuk bisa mendapatkan jawaban tentang masalah hidup kita dengan merenung kita lebih bisa berfikir lebih positif untuk kedepannya lagi . oleh karena itu dengan merenung kita dapat menyelesaikan masalah yang ada di diri kita. Cobalah merenung ditempat yang sangat kita sukai agar kita bisa mendapatkan jawaban. Percayalah kepada Tuhan karena Tuhan akan membantu menyelesaikan semua masalah yang terjadi pada hidup kita. Maka kita harus bersyukur karena telah diberi kehidupan dan janganlah kita menyerah saat mendapatkan  musibah atau masalah yang ada pada hidup kita.

Tags:

0 thoughts on “PANDANGAN HIDUP

Leave a Reply

Your email address will not be published.