SHOPPING CART

close
Website Gudep Nganjuk 10.093 - 10.094

Pacaran adalah kenakalan remaja?

Teman-teman, apa kalian tahu apa itu kenakalan remaja? Apakah berpacaran pada saat masih sekolah juga termasuk kenakalan remaja? Disini akan kita bahas bersama mengenai hal tersebut. Kenakalan remaja adalah suatu perbuatan yang melanggar norma aturan, atau hukum dalam masyarakat yang dilakukan pada usia remaja atau transisi masa anak-anak ke dewasa. Biasanya usia remaja adalah saat kalian sedang bersekolah pada tingkat SMP,SMA dan kuliah. Namun, masa pemberontakan biasa terjadi pada masa SMP-SMA, karena pada masa kuliah seseorang sudah mulai berfikir dewasa bukan untuk senang-senang lagi tapi untuk mentukan bagaimana masa depannya. jadi kalau kalian masih dalam tingkat SMP-SMA hati-hati ya jangan sampai terjerumus dalam kenakalan remaja karena itu bisa berakibat buruk bagimu.

Apa sih artinya pacaran ?

  1. kepastian hubungan yang dinyatakan apabila seseorang menjawab “iya” pada saat ada yang tanya “kamu mau jadi pacarku” ?  atau
  2. hubungan yang dijalin apabila kedua orang menyatakan cintanya?

yang mana nih yang benar ? Semua itu salah ya teman-teman !

sebenarnya pacaran adalah julukan bagi 2 orang (laki-laki dan perempuan) yang sedang berhubungan dekat, dan hal ini hanya diperbolehkan untuk orang yang sudah menikah. Jadi meski kalian tidak menyatakan secara terang-terangan bahwa kalian itu berpacaran tapi orang lain melihat kalian ini berhubungan dekat, maka secara otomatis kalian itu disebut berpacaran. Kalau kalian masih pada taraf remaja pasti kalian masih ingin meraih cita-cita dan belum berfikir untuk menikah bukan? Jadi jangan dekat-dekat dulu ! karena kalian ini cenderung menuruti nafsu meski tahu itu tidak benar. Nah, sekarang yang kalian harus tahu adalah berpacaran itu tidak boleh dilakukan karena akan mendekatkan seseorang pada perbuatan zina. Karena zina yang dilakukan remaja merupakan pelanggaran norma masyarakat, maka dari itu berpacaran termasuk kenakalan remaja !

kenakalan remaja ini sungguh memprihatinkan karena sudah dianggap sebagai kebiasaan oleh masyarakat luas. Padahal hal ini merupakan budaya yang bruk karena dapat Jadi kalau kalian masih usia remaja janganlah kalian berpacaran dulu, jika kalian ingin mendapat seorang penyemangat belajar maka carilah sahabatmu. Jika kamu sudah berubah jadi lebih baik, usahakan kamu juga menolong temanmu yang sedang terjerumus dalam lingkup kenakalan remaja tersebut, dengan cara : Menasehatinya dengan halus dan gunakan perasaanmu.

Tags:

0 thoughts on “Pacaran adalah kenakalan remaja?

Leave a Reply

Your email address will not be published.