SHOPPING CART

close
Ayo Gabung Jadi Universalscout, Bumikan Satya Darma Pramuka Tanpa Batasan Ruang dan Waktu

Secercah Mimpi Kehidupan

Kisah tentang mimpi kehidupan. Hembusan angin dipagi hari menyapu wajahku setiap harinya, disaat itu juga sang surya bangun dari tidurnya. Burung-burung berkicauan, ayam-ayam saling beradu suara untuk membangunkan manusia yang masih lelap tertidur. Saat itu pula kupersiapkan mataku, mulutku, pikiranku dan juga hatiku tuk menjemput ilmu. Ilmu yang akan kudapatkan dari para pahlawan yang tak ingin disebut sebagai pahlawan. Sepedahku, bukuku, dan alam yang setia mendampingiku mereka semua menjadi saksi perjuanganku untuk mencapai semua impianku. Termasuk sahabat-sahabatku mereka selalu setia mendengarkanku marah, tertawa, menangis, dan setia memberiku motivasi untuk mencapai impianku.

Ku tahu zaman sudah berubah dan kehidupanpun berubah seiring berjalannya waktu namun ku tak ingin merubah prinsip dan pandangan hidupku. Menurutku hidup dengan berfoya- foya, ataupun tertawa-tawa tanpa ada tujuannya itu bukanlah kebahagiaan yang sebenarnya. Bagiku bahagia adalah dimana kita bisa membuat atau melihat orang lain tertawa/bahagia. Walaupun itu semua cukup sulit tapi akan mudah jika kita berusaha. Motivasi terbesarku adalah orang-orang disekitarku yang memiliki sejuta impian yang berbeda-beda. Mereka mempunyai impian yang berbeda, prinsip yang berbeda, namun itu semua yang membuat mereka semakin indah di mataku karena kubisa tau mana yang baik dan mana yan buruk.

Setiap malam tiba ku selalu mendapat inspirasi tentang bagaimana cara hidup yang lebih baik. Saat ku pandang bintang-bintang yang gemerlap tanpa lelah memancarkan sinarnya siang dan malam walaupun saat siang hari sinarnya kalah terang dengan sang matahari tapi ia tak mengeluh. Setiap hari ia selalu memancarkan sinar indahnya. Saat ku tahu ia tidak pernah mengeluh tapi mengapa ku selalu mengeluh padahal Tuhanpun tak suka melihat hambanya mengeluh bahkan menyerah. Dan saat itu juga ku ingat keluargaku terutama Ayahku karena dialah yang setiap hari bekerja keras tanpa lelah di bawah terik matahari yang menyengat. Ku selalu teringat olehnya.

Jangan pernah menyerah dengan kejamnya kehidupan karena Tuhan akan selalu ada bersamamu. Dan saat ada seseorang yang meremehkanmu jangan pernah membalasnya dengan hal yang sama tetapi balaslah dengan senyuman dan tunjukan padanya bahwa kau akan berhasi bahkan lebih berhasil darinya.

Tags:

0 thoughts on “Secercah Mimpi Kehidupan

Leave a Reply

Your email address will not be published.