SHOPPING CART

close
Website Gudep Nganjuk 10.093 - 10.094

Mengirim Bantuan untuk Ibu Muji

Sabtu, 6 April 2019 kami dari AMBALAN SAMBER NYAWA DAN TRI BUANA TUNGGA DEWI mengadakan kegiatan bakti sosial untuk saudara kita yang lagi kesusahan. Pada kesempatan kali ini kami mengunjungi seorang ibu yang terkena sakit stroke dan sudah lama tak mendapat perhatian.

Yukk kita simak cerita berikut.

Sebelumnya kami dari AMBALAN sudah pernah menengok beliau untuk melihat apakah kabar itu benar benar terjadi dan real. Ternyata berita itu benar adanya. Ibu tersebut bernama Ibu Mujiati umur 50 tahun alamat Ds. Tegaron Kec. Prambon Kab. Nganjuk. Beliau sudah lama bercerai dengan suaminya dan kini menyandang penyakit Stroke serta tidak bisa lagi berjalan ataupun menyendok makanan, Beliau Cuma bisa berbaring ditempat tidur. Untuk kesehariannya Bu Muji dibantu oleh tetangganya seperti untuk mandi dan makan. Setiap pagi tetangganya ke rumah untuk memandikan dan menyuapi. Dan waktu sore hanya sekedar menyuapi makan dan cemilan. Meski telah berpisah dengan suami, Bu Muji tidak tinggal sendirian, Beliau mempunyai anak laki laki dan ironisnya anak itu juga mengalami masalah dengan kejiwaannya.

Ibu Muji sedang berbaring dan tidak bisa berjalan, bahkan sekedar untuk makan

Perlu diketahui, karena tidak bisa berjalan Bu Muji selalu buang hajat dikasur, hal itu membuat sang anak kesal dan tidak segan segan menyakiti ibunya. Saat pertama kali menyandang penyakit Stroke Bu Muji ditempatkan dikamar pribadinya dengan seiringnya waktu dan penyakitnya tak juga lekas membaik, Anaknya menempatkan Bu Muji di dapur agar saat mandi dan membersihkan kotoran lebih mudah.

Disini dulu berdiri ruang dapur sebelum roboh dan menimpa ibu Muji

Beberapa minggu kemarin pada saat anaknya tak dirumah, Dapur yang ditempati Bu Muji ambruk dan menimbun tubuhnya sampai tak terlihat apapun. Warga yang mengetauhi kejadian tersebut  langsung bergegas menuju rumah Bu Muji, Salah satu Warga melihat bongkahan atas rumah yang bergerak gerak. Dan ternyata yang menggerakan reruntuhan tersebut adalah Bu Muji yang meminta tolong karna kesakitan akibat luka atas ambruknya dapur. Terenyuhnya Bu Muji yang terluka akibat kejadian tersebut tidak dibawa ke Puskesmas melainkan cuma diberi obat tetes luka.

Dari cerita dan info tersebut kami dari AMBALAN berinisiatif untuk melaporkan keadaan ibu Muji ke pihak yang berwenang, namun hingga kini belum mendapat reaksi yang seharusnya, oleh sebab itu kami mengambil jalan pintas yaitu dengan Menggalang Dana ke berbagai Sekolah dan Lembaga termasuk melalui media sosial. Alhamdulillah ada bantuan dari rekan-rekan dan kami bisa mengumpulkan Dana yang kemudia langsung di sumbangkan kepada Ibu Mujiati.

Demikian sekilas agenda kegiatan dari AMBALAN kami semoga bermanfaat dan bisa menjadikan Inspirasi untuk generasi yang Tangguh dan Peduli Sesama. Apabila kakak-kakak mau membantu meringankan beban Ibu Mujiati silahkan hubungi Whatsapp 085730864705 – Kak Muqorrobin.

Tolong bantu share pula ya… terima kasih

Tags:

0 thoughts on “Mengirim Bantuan untuk Ibu Muji

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Tulisan Terbaru