SHOPPING CART

close
Ayo Gabung Jadi Universalscout, Bumikan Satya Darma Pramuka Tanpa Batasan Ruang dan Waktu

Mengetapel Gunung Menumbuhkan Hutan

Sebuah misi baru bertajuk mengetapel gunung menumbuhkan hutan telah berproses. Minggu, di awal bulan Maret. Dalam selimut embun pagi nan lembut, tiga motor melaju kencang membelah dinginnya udara karena hujan kemarin yang tiada henti. Suaranya memecah keheningan lereng wilis yang masih kantuk sebab mentari pun masih malas-malasan untuk mengajak alam bernyanyi riang. Jalan yang tak semua mulus dan beberapa terasa licin plus tergenang air dengan sigap dilibas oleh para rider yang kelihatan cukup terlatih mendaki lereng licin itu. Setiba disebuah sisi gunung yang cukup curam tapi minim tanaman ketiganya pun berhenti.

Yak, ketiga kakak ini adalah tim dari Asanti, tak perlu disebutkan namanya pasti sudah kenal kan hahaha… Hari itu Asanti punya misi mengetapel gunung. Lho kok? Betul betul kita sedang punya misi untuk mengetapel gunung menumbuhkan hutan dengan peluru terpilih yaitu biji-biji dari tanaman tinggi. Jumlahnya cukup banyak, ada biji durian, rambutan, alpukat, klengkeng, keduh bahkan lucunya ada biji pepaya juga, hehe..

Biji-biji ini didapatkan dari sumbangan adik-adik penggalang, berikut pula ketapel yang Asanti pakai, dibuat khusus oleh adik-adik dari Satuan Utama Pasukan Khas Pramuka. Ini sebuah kolaborasi yang luar biasa. Adik-adik yang menyiapkan, kakak-kakak yang menyelesaikan 😀 … bagaimana dengan Pangkalan kakak-kakak, juga demikian, bukan?

Kembali ke medan laga. Setelah beberapa saat menilai keadaan dan memilih arah kemana biji akan ditembakkan, kakak-kakak Asanti pun kemudian membombardir lereng timur gunung wilis dengan hujan biji. puluhan bahkan mungkin ratusan sudah biji ditembakkan ke arah yang telah dipilih pada masing-masing zona. Penembakan ini tidak di satu titik saja, Asanti berpindah-pindah agar merata.

Kami sadar, gerakan ini mungkin tak banyak membantu, namun semoga bisa menjadi inspirasi bagi semua pramuka untuk tak segan-segan menyerbu gunung dan hutan kita dengan tembakan biji-bijian tanaman tinggi dikala musim hujan ini masih ada. Ini momentum kita untuk menumbuhkan banyak pohon dikawasan pegunungan yang gundul.

Seiring matahari menampakkan diri dan kabutpun tersingkap, Asanti pun meluncur turun dengan senyum cerah sebab misi kali ini sukses dengan gemilang, dan berjanji akan kembali membawa amunisi yang lebih sadis dan dalam jumlah banyak untuk mengetapel gunung menumbuhkan hutan

Kamu masih mendaki gunung, tanpa melakukan apapun, hanya bangga setelah foto di bla bla bla mdpl? Ah sepertinya kamu hanya cinta alam tapi tanpa bukti, alam tak butuh i love you atau i need you tapi ia butuh untuk kembali hijau.

Tags:

0 thoughts on “Mengetapel Gunung Menumbuhkan Hutan

Leave a Reply

Your email address will not be published.