SHOPPING CART

close
Ayo Gabung Jadi Universalscout, Bumikan Satya Darma Pramuka Tanpa Batasan Ruang dan Waktu

(RENUNGAN) MENGELUH

Kenapa setiap belajar seseorang khususnya remaja pasti mengeluh? Mungkin itu karena tugas menumpuk, ataupun karena memang tidak bisa. Memang ku akui, aku juga agak malas kalau disuruh belajar. Tapi itu agak lho ya……!!! agak. Maaf bukannya sombong (peace). Sebenarnya belajar itu memang suatu kewajiban bagi seorang siswa, tapi sekarang artinya belajar sudah beda lagi. Bukan kewajiban bagi seorang siswa, tapi kewajiban orang tua untuk mengarahkan anaknya supaya mau belajar. Hahaha jadi lucu deh. Tapi aku percaya kok kalau kalian itu masih rajin belajar dan tidak menyusahkan orang tua. Kita itu sebagai generasi muda harus menjaga nama baik bangsa, caranya yaitu memulai dari sesuatu hal yang kecil, dengan belajar.

Mungkin bagi kalian itu sekarang memang tidak penting, tapi lihatlah 10 tahun kedepan. Anda akan menyesal bila tak memulai lagi dari sekarang. Kali ini saya bukan ingin menyindir seseorang, tapi ingin mengingatkan tentang pentingya ilmu bagi kehidupan, baik itu di dunia ataupun di akhirat nanti. Ingatlah kawan, kau hidup di dunia ini hanya sementara. Oleh karena itu gunakan waktumu sebaik-baiknya, sebelum kau terhempas dari dunia yang indah serta telah memanjakanmu seperti saat ini. Jika kau di dunia saja sudah hidup seperti raja, lalu kau di akhirat nanti kau mau jadi budak? Tentu tidak kan.

Hidup itu memang butuh perjuangan. Begitu juga ilmu, butuh pegorbanan untuk memperolehnya. Pandai bukan kunci kesuksesan, tapi keberanian memulai sesuatu adalah awal dari kemenangan. Jangan minder bila memang tidak mampu, tapi beranilah mencoba selagi kau bisa melakukannya. Menurut pandanganku, masa depan bangsa ini bisa maju bila generasi mudanya mau berusaha melawan rasa malasnya. Patuhilah orang tuamu yang telah membesarkanmu dari kecil hingga saat ini. Jangan sombong akan hasil yang telah kau capai. Ingatlah, Tuhan selalu ada bagi hambanya yang mau berusaha. Terima kasih kawan telah membaca artikel dariku. Maaf bila ada kata yang kurang sopan dan mungkin membuatmu jengkel. Ini hanya pandanganku mengenai masa depan bangsa kita. Lalu, Apa yang akan anda perbuat untuk bangsa ini? Sudahkah anda melakukannya?

Tags:

0 thoughts on “(RENUNGAN) MENGELUH

Leave a Reply

Your email address will not be published.