SHOPPING CART

close
Ayo Gabung Jadi Universalscout, Bumikan Satya Darma Pramuka Tanpa Batasan Ruang dan Waktu

MBAH SAYEK MENJELMA JADI HARIMAU PUTIH

Hai teman-teman, apakabar? Mari kita berpetualang kembali. Apakah kalian tahu apa itu harimau putih? Hmmm….harimau putih adalah hewan harimau yang membawa gen resesif yang menghasilkan pewarna pucatnya, yaitu warna putih. Ngomong-ngomong apakah kalian pernah mendengar cerita tentang harimau putih? Kalau belum simaklah kisah petualangan berikut ini, masih dalam misi misteriusisasi hehehe

harimau-putih-desa-baleturi-2-universalscout
Balai Desa Baleturi

Di suatu Desa, yaitu Desa Baleturi, Kecamatan Prambon, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur Indonesia. Menurut kisah turun-temurun di Desa Baleturi yang rakyatnya alhamdulillah selalu hidup makmur. ada salah satu warganya yang bisa menjelma menjadi harimau putih. Dan diyakini bahwa orang yang bisa menjelma menjadi harimau putih itu adalah sesepuh Desa Baleturi, yaitu orang yang bernama mbah Sayek(mbah Gedong).

harimau-putih-desa-baleturi-3-universalscout
Jalan masuk ke makam mbah Sayek

Waktu dulu, konon setiap malam harimau putih itu mengelilingi Desa Baleturi, untuk mencari informasi, apakah desa itu baik-baik saja. Dan suatu saat ada orang yang bercerita kalau dia pernah melihat atau bertemu harimau putih itu, dia kira harimau itu akan memakannya, ternyata tidak, karena harimau itu adalah harimau yang baik, tidak seperti harimau yang lainnya. Namun sejak saya lahir sampai sekarang, saya masih belum menjumpai hal semacam itu.

harimau-putih-desa-baleturi-1-universalscout
Sesepuh desa Baleturi sedang melakukan ritual

Hanya pada bulan Suro rakyat Desa Baleturi sampai kini masih rutin mengadakan ritual dan acara yang tradisional lain,gunanya untuk menghormati sesepuh itu. Dan sekali lagi saya belum tau persis kalau harimau putih itu benar-benr ada di desa Baleturi. Sungguh penasaran. Jika teman-teman penasaran dan ingin tau juga, silahkan datang saja ke Desa Baleturi. Mari kita selidiki bersama.

Penulis : Cindy

Tags:

0 thoughts on “MBAH SAYEK MENJELMA JADI HARIMAU PUTIH

Leave a Reply

Your email address will not be published.