SHOPPING CART

close
Website Gudep Nganjuk 10.093 - 10.094

Masjid Moving Meet Up

Kami dari Ambalan PANGERAN SAMBERNYAWA dan TRI BHUANA TUNGGA DEWI merupakan satuan penegak yang baru berdiri di Gudep 10.093/10.094. Dan kegiatan sosial yang pertama kali kami lakukan yaitu M3U. M3U merupakan singkatan dari Masjid Moving Meet Up suatu kegiatan dimana kami mencari masjid yang kiranya belum ramai untuk kemudian kami kunjungi supaya bisa jadi pemicu kemakmurannya dan ramai. Tujuan lainnya adalah untuk menyadarkan semua orang akan pentingnya sholat berjamaah dimasjid.

M3U ini sendiri terinspirasi dari salah satu kisah sahabat Rasullullah, dimana beliau saat sakaratul maut mengaduh 3 kali yang salah satunya adalah ketika dinampakkan pahala sholat jamaah di masjidnya yang ternyata sangat besar sebab diantaranya ia rela berjalan menempuh 3 km untuk berjamaah, andai lebih jauh niscaya pahalanya akan lebih besar lagi.

Dan inilah kisah tentang ambalan kami untuk menyelesaikan kegiatan M3U.

Pada hari sabtu sepulang latihan kami dari Dewan Ambalan mengadakan rundingan untuk membahas acara nanti malam yaitu M3U. Dari diskusi itu kami semua sepakat untuk mengadakan M3U sekaligus sholat isya’. Tiba waktunya kami berangkat jam 18.00 dan berkumpul terlebih dahulu dirumah Pembina kami . Saat pemberangkatan dua satu teman kami tertinggal dibelakang. Kami baru menyadari saat sudah dimasjid yang ditentukan. Akhirnya Pembina kami mengirim koordinat masjid yang dituju dengan lengkap, selang beberapa waktu akhirnya teman kami yang tertinggal telah sampai dengan selamat hehehe…

Setelah semua berkumpul kami berbincang-bincang untuk menanti adzan isya berkumandang. Ditenggah-tengah perbincangan salah satu teman kami menyarankan untuk membersihkan halaman depan masjid yang kotor . Kami tak berpikir panjang dan langsung mengerjakannya. Ternyata ditengah kesibukan kami membersihkan masjid, beberapa ibu yang mau sholat Isya memberi kami respon baik. Mereka sangat senang akan kedatangan kami. serta mengharapkan untuk setiap malam senin datang ke masjid ini untuk meramaikan acara pengajian. Kami sangat senang karena mendapatkan simpatik dari masyarakat sekitar tersebut. Setelah halaman masjid bersih akhirnya adzanpun berkumandang kami langsung mengambil air wudhu dan melaksanakan kewajiban kami sebagai umat islam yaitu sholat.

Setelah kegiatan M3U selesai salah satu teman kami menghimbau untuk mencari tempat makan karena dia luappaaaaaaaarrrrr. Kami pun memutuskan mencari tempat makan sambil perjalanan pulang. Lumayan cukup jauh dari masjid tadi kami mendapatkan tempat makan yang pass untuk mengisi perut yang kosong. Sambil menunggu pesanan kami disajikan, kami bercanda soal Kakak Pembina putri untuk Ambalan Tri Bhuana Tungga Dewi yang belum ada, bahkan kami menggombali Pembina putra kami untuk segera mencari pasangan hidup dan menjadikannya Pembina putri :D.

Tak berapa lama pesanan kami telah siap, dan salah satu teman kami pun memimpin do’a. Alhamdullilh perut sudah kenyang dan hari sudah cukup malam, akhirnya kami putuskan untuk berpisah dan menyudahi kegiatan tersebut.

Sekian cerita dari kegiatan pertama kami semoga menginspirasi.

JADILAH SESORANG YANG BERMANFAAT JANGAN JADI SESEORANG YANG BERKHIANAT.

Ditulis oleh : Robin Impessa

Tags:

0 thoughts on “Masjid Moving Meet Up

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Tulisan Terbaru