SHOPPING CART

close
Ayo Gabung Jadi Universalscout, Bumikan Satya Darma Pramuka Tanpa Batasan Ruang dan Waktu

Konco Washal Ula

Tahukah kamu tentang Konco washal ula ? Sungguh Sulit mendapat seorang teman yang baik dan juga jujur.

Kejadian ini terjadi kepada temanku satu kelas yang bernama April dia adalah seorang perempuan yang sangat tangguh. Dia tidak pernah menangis di kelas sejak pertam masuk ke smp kami. Tetapi pada suatu ketika dia sangat bahagia karena dia sudah bisa merasakan apa itu “cinta”, tapi berselang beberapa hari ia melamun saja di dalam kelas dan sesekali airmata keluar dari matanya. Apakah sebenarnya yang terjadi kepada dia?

Ternyata dia menangis karena dia sedang memiliki seorang laki-laki di dalam hatianya, dan laki-laki tersebut adalah seorang playboy. Laki-laki tersebut bernama Jojo dan juga satu kelas dengan kami, dia memang sejak kelas 7 suka untuk mempermainkan hati seorang cewek. Karena melihat kesedihan April tersebut aku tidak tega dan akhirnya aku pun menghampirinya dengan tujuan untuk menghibur dirinya, dia pun bercerita bahwa Jojo mempunya 4 orang perempuan dan salah satunya adalah teman dan juga sahabatnya sendiri. Lalu aku pun segera menenangkan April yang sedang dalam keadaan menangis, dan aku pun memberi saran kepada April untuk bersabar dan juga meminta pejelasan dari Jojo bagiamana kelajutan dari hubungannya tersebut.

Setelah beberapa hari April masih saja terlihat sedih dan murung, akupun menanyakan bagaimana kelanjutan dari hungannya tersebut. April berkata tenyata Jojo tidak menjawab pertanyaannya tersebut, spontan aku pun bilang kepada April bagaiana kalau aku saja yang menanyakan hal tersebut kepada Jojo dan ternyata April menyetujuinya. Akhirnya aku pun mencari keberadaan dari Jojo dan aku pun bertanya titik dari permasalahannya tersebut. Aku juga memberi saran agar dia juga bisa bersikap lebih dewasa dan juga tidak melanjutkan hobinnya untuk mempermainkan hati seorang perempuan.

Pada akhirnya April pun kembali tersenyum setelah aku melakukan hal tersebut. Tapi setelah aku bertanya kepada dia mengapa kok dia sudah kembali ceria, dia pun menjawab karena dia sudah bisa melupakan Jojo walaupun Jojo tidak mengakhiri hubungnya tersebut. Ada hal lain yang lebih mengejutkan, aku tidak percaya dengan perkataan dari April tadi aku pun menyelidiki hal tersebut. Akhirnya aku mendapat informasi tentang hal tersebut, ternyata di balik perkataan dari April di berbohong kepadaku dia masih seperti biasa dan malah melebihi seorang teman kepada Jojo. Jujur aku tidak cemburu atau apapun akan tetapi aku merasa sudah di hianati dan kecewa karena aku sudah ikhlas membantunya tetapi dia melakuan hal seperti itu. Kita lihat saja bagaimana kelanjutan hubungan April dan Jojo, tunggu saja di ceritaku berikutnya. Thank’s…

Tags:

0 thoughts on “Konco Washal Ula

Leave a Reply

Your email address will not be published.