SHOPPING CART

close
Website Gudep Nganjuk 093 - 094 Pasukan Khas Pramuka Udara

Kisah Tentang Hujan

Apa yang kalian ketahui dan apa menurut kalian hujan itu? Hujan menurut saya adalah sebuah anugerah terindah berupa air yang mengalir dan turun Ke bumi dari Tuhan Yang Maha Esa. Tapi menurut pemikiran kalian masing masing pasti berbeda beda. Dari kalian pasti ada yang berpikir hujan adalah hambatan untuk kalian dalam melakukan kegiatan dan ada yang berpendapat bahwa hujan adalah sebuah nikmat terindah. Nah disini saya akan menjelaskan tentang hujan yaitu:
Hujan adalah hambatan untuk melakukan kegiatan di luar Rumah

Nah, pasti ada yang berpendapat bahwa hujan adalah sebuah hambatan untuk kita saat akan melakukan kegiatan di luar rumah. Jika kalian ingin melakukan kegiatan di luar Rumah tapi terhalang oleh air yang mengalir dan turun ke bumi, saya punya solusinya yaitu kalian dapat melakukan kegiatan di dalam Rumah untuk mengganti kegiatan yang akan dilakukan di luar Rumah yang tertunda karena hambatan hujan. Lakukan kegiatan di dalam rumah yang bermutu dan mengandung nilai positif jangan melakukan kegiatan yang mengandung nilai negatif dan yang akan merugikan diri kalian masing masing. Apalagi inikan musim penghujan sudah datang dan hampir setiap jam, menit, detiknya turun hujan, pasti kegiatan kalian yang akan kalian lakukan di luar Rumah akan terhambat jadi kalian terpaksa harus melakukan kegiatan di dalam Rumah. Tapi, jangan mengeluh karena hujan telah menghambat aktivitas kalian . Hujan adalah sebuah anugerah dan sebuah nikmat yang sangat berharga berapa air yang melimpah dari Tuhan Yang Maha Esa. Tanpa air kalian tidak akan bisa melakukan aktivitas yang menggunakan atau membutuhkan air. Nah, inilah penjelasan saya tentang hujan yang menjadi hambatan untuk melakukan kegiatan yang akan dilakukan di luar Rumah. Jika menurut kalian benar bisa kalian lakukan dan jika salah bisa tidak kalian lakukan.

Hujan adalah sebuah nikmat terindah dari Tuhan Yang Maha Esa

Di sini, kalian pasti ada yang berpikir seperti itu yaitu hujan adalah sebuah nikmat terindah bagi kalian berupa air yang melimpah dan diturunkan cuma Cuma ke bumi untuk kehidupan kita semua. Apakah ada yang berpikir seperti itu? Jika ada, pasti ada alasan kenapa menurut kalian hujan adalah sebuah nikmat. Contoh alasan dari saya yaitu: Di Daerah yang memiliki tanah yang tandus dan kekurangan air… Nah, pasti ada yang tinggal di Daerah seperti ini. Jika kalian tinggal di Daerah seperti ini dan suatu hari turunlah hujan kalian patut untuk bersyukur karena kalian tidak akan kekurangan air lagi dan tanah tidak akan kering seperti gurun sahara yang ada di Arab Saudi. Kalian pasti akan mendapat banyak keuntungan seperti:

Tanah untuk perkebunan dan pertanian akan subur dan tidak akan kering lagi.
Mendapat air yang melimpah
Hasil perkebunan dan pertanian akan banyak dan kualitas bagus
Inilah keuntungan yang kalian dapat untuk Daerah yang kering dan kekurangan air dan itulah salah satu contoh alasan hujan adalah sebuah nikmat. Jadi, kita harus memanfaatkan suatu nikmat dan anugerah dari Tuhan dengan sebaik baiknya. Kalian pasti mempunyai alasan berbeda tentang hujan adalah sebuah nikmat terindah.

Hi kalian semua , saya tadi kan sudah menyinggung sedikit tentang kegiatan yang dilakukan di dalam Rumah ketika hujan datang. Apa yang kalian lakukan di Rumah saat hujan turun? Kalu menurut saya kegiatan yang dapat kalian lakukan adalah..
Melakukan kegiatan yang seru dan mengasyikkan

Lakukan kegiatan yang seru dan mengasyikkan untuk diri kalian. Karena kegiatan yang seru dan mengasyikkan akan menghilangkan rasa kesal kalian akibat hujan yang menghalangi kegiatan di luar ruangan. Sepeti mendengarkan dan menyanyikan lagu, kegiatan itu akan membuat kalian santai dan terbebas dari semua yang kalian anggap beban dan penghalang bagi apa yang kalian lakukan atau akan kalian lakukan. Selain itu juga masih banyak kegiatan yang seru dan mengasyikkan yang dapat membuat terbebas dari rasa beban yang dapat kita lakukan di dalam ruangan.

Menghabiskan waktu bersama dengan keluarga , teman dekat, dll.

Dengan menghabiskan waktu bersama kalian tidak akan merasa boring atau rasa kesal karena hujan. Menghabiskan waktu bersama dengan keluarga ataupun teman akan membuat kalian santai kalian juga akan menambah banyak pengalaman dan pengetahuan dari orang yang berkumpul bersama kalian. Karena kalian akan membahas sesuatu yang mungkin berguna bagi kalian dan banyak manfaatnya atau kaidah nya.

Tags:

0 thoughts on “Kisah Tentang Hujan

Leave a Reply

Your email address will not be published.