SHOPPING CART

close
Ayo Gabung Jadi Universalscout, Bumikan Satya Darma Pramuka Tanpa Batasan Ruang dan Waktu

Kisah Rahasia Seorang Pramuka

Selamat pagi dan salam Pramuka! Kali ini saya akan berbagi kisah nyata tentang kisah rahasia seorang Pramuka
Yang dipercayai tugas untuk misi khusus

Di suatu kota, pada hari minggu, seorang penggalang terap melangkahkan kaki keluar rumah, memakai seragam lapangan Pramuka lengkap dan tas ransel hitam dipunggung, jalan dengan gagahnya keluar rumah. Di depan rumahnya dia sudah ditunggu oleh kawannya,kawannya memang masih penggalang rakit dan pendiam,tetapi Sebenarnya dia sangat hebat kalau soal Pramuka, tapi dia tdk pernah sombong, bahkan dia tdk pernah ikut tes ke panggalang Terap”ah,skill ku nggak nyampe klo mau ke terap”begitu katanya merendah setiap ditanya.ya,kedua sahabat ini memang sering berlatih pramuka di kwarcab yg sama,dan kini mereka harus mengikuti perkemahan untuk seleksi SAKA yang mereka pilih, karena sebentar lagi mereka akan lulus SMP dan berkeinginan melanjutkan Pramuka pada SAKA BAHARI, SAKA yang disukai kedua sahabat ini. 2 sahabat ini sangat akrab sehingga tidak pernah ada rahasia maupun dusta diantara mereka(eak..)

.Lanjut, setelah sampai di sanggar, tiba tiba si penggalang rakit ini ditelfon oleh orang yang mengaku sebagai kawan orang tuanya yg merupakan Badan Intelejen Negara. Ternyata dia ditugaskan untuk mencari Informasi di negara tertangga yg dicurigai akan memyebarkan ideologi komunis ke berbagai negara di ASEAN. awalnya, mereka tidak percaya, tetapi karena mereka ingat kelamnya masa lalu saat bangsa ini diteror keganasan PKI pada masa lalu.antara semangat dan Ragu, kedua sahabat yang sama sama mempunyai keinginan sama seperti ayah mereka yaitu seorang tentara,tapi mereka juga bingung, apa yg harus mereka lakukan. Akhirnya, mereka sepakat untuk fokus dulu ke seleksi SAKA. Setelah apel pembukaan kemah seleksi dimulai, tiba” sebuah helikopter jenis Apache datang dikawal oleh 2 pesawat tempur f16 dan juga 2 heli tempur black hawk milik TNI.

Setelah itu turun 3 orang memakai seragam gelap menuju ke arah 2 sahabat karib dan tanla basa basi lagi, mereka dibawa ke atas helikopter.mata mereka ditutup sehingga mereka tdk dapat melihat apa apa. Tetapi, si penggalang rakit yg bernama bagus(bukan nama sebenarnya) tau, bahwa helikopter sdh mendarat, karena bagus adalah seorang anak dri penerbang helikopter TNI AD, maka dri itu dia tau bahwa helikopter sdh mendarat.tapi ssepertinya pendaratan ini bukan pendaratan ke tempat tujuan karena ternyata mereka singgah di bandara Djuanda, surabaya untuk berganti helikopter,mereka dinaikan lagi ke helikopter jenis Helbell TNI AL. Mereka pun dibawa ke suatu tempat seperti lapangan. Saat sudah sampai, tutup mata kedua sahabat ini dibuka, alangka Terkejutny mereka, ketika tau bahwa mereka berada di atas deck kapal jenis LPD milik TNI AL. Mereka memakai seragam hitam dengan jenis senapan uzi dan juga H&K,ya,si penggalang terap tampaknya mengerti betul bahwa mereka adalah pasukan khusus milik tni,
yaitu komando pasukan khusus gabungan.

Setelah itu mereka didatang oleh seseorang memakai seragam doreng dengan pangkat bintang 2,secara serempak 1 regu denjaka tersebut menghormat dan 2 sahabat itu, karena masih bingung,mereka juga ikut menghormat.setelah itu sang bintang 2 itu berkata”kalian berdua akan dilatih selama 3 minggu di Lembah tidar, waktu kalian tidak banyak,maka persiapkan dengan baik.”setelah mendengar kata lembah tidar, mereka berdua langsung jatuh bersamaan,kaki mereka seperti tidak kuat menahan beban tubuh mereka,apakah ini?apa ini yang dimaksud oleh anggota BIN yang menelfon tadi? Tpi kenapa mereka yang terpilih? Mendadak mereka pingsan, ternyata, mereka sengaja ditembak menggunakan senapan bius agar pingsan.

Beberapa saat kemudian…

Boommm… Bunyi bom bergeming disertai suara tembakan senapan mesin… dreeeeeettt….. Dret…dreeert…… Go go go… Serbu, mereka terbangun, tanpa sadar mereka berada di medan pertempuran, mereka masih menggunakan seragam pramuka kebanggan mereka. “lari” teriak bagus kepada rekannya. Mereka pun berlari kencang bersama sekitar 12 orang dengan seragam doreng dan 4 orang lagi, tapi mereka ber 4 juga menggunakan seragam pramuka.

Boommmmm… Ledakan granat kembali muncul. Lalu tiba” semua tembakan terhenti, ternyata tadi itu hanyalah latihan doper militer,dan beruntung semua selamat, beberapa orang lalu muncul sambil menepukan tangan.mereka tersenyum bangga,termasuk kedua sahabat itu, walau mereka bertanya” dalam hati, sebenarnya apa yg terjadi?

Setelah itu juga, mereka diperbolehkan memilih senjata yg tak jauh dri lapangan latihan doper tersebut. Bagus memilih senjata AK 74,varian baru dri AK 47 yang terkenal bandel, sedangkan sahabatnya memilih ss2 karena dia sudah terlatih menggunakan senjata itu saat latihan bersama orang tuanya dan kawan” sebaya saat perkemahan bela negara.

2 minggu kemudian..

mereka sdh terlatih layaknya pasukan khusus,dengan bangganya mereka berjalan ke hanggar pesawat hercules untuk menunaikan misi negara.

Tapi mereka masih bertanya dalam hati “apa yang sebenarnya terjadi?mengapa mereka yang terpilih? tapi sebelum mereka mendapatkan jawabannya, bagus tiba tiba berkata pada sahabatnya “Alfiq” dan saya tiba tiba bingung,mengapa saya ada disana, apakah saya yang direkut?apa yang terjadi? Saya menjadi bagian dari pasukan khusus? Cita cita saya tercapai? “Alfiq, bangun sudah azan subuh” sontak saya kaget dan terbangun. “Ah, kamvret, lagi mimpi indah malah dibangunin”kata saya kepada teman saya “sudah subuh, sholat sana” kata teman saya yg kebetulan sama” nginap di pondok 😀 Semoga terhibur 🙂 mohon maaf bila ada kesamaan tokoh karena cerita diatas memang diambil dari kisah nyata alam bawah sadar penulis. Hehehe 😀

*maaf bila ada kata kata yang salah 🙂 SALAM PRAMUKA!!!

Tags:

0 thoughts on “Kisah Rahasia Seorang Pramuka

Leave a Reply

Your email address will not be published.