SHOPPING CART

close
Website Gudep Nganjuk 10.093 - 10.094

Khutbah Iblis Mengerikan

Sudah pernah dengar khutbah Iblis mengerikan ini? Kalau belum mari simak kakak-kakak. Kita tahu jika Iblis telah berjanji bahwa ia akan menyesatkan manusia hingga akhir zaman nanti. iblis adalah makhluk Allah yang awalnya sangat taat kepada Allah bahkan menjadi pemimpin para Malaikat, namun karena kesombongannya dengan menganggap dirinya lebih mulia dari Adam sehingga menolak ketika Allah memerintahkannya untuk sujud kepada Adam maka diusir dan dikutuk oleh Allah hingga Hari pembalasan nanti.

Namun perkara tak selesai sampai disitu, sebab ia meminta kepada Allah untuk diijinkan menggoda anak cucu adam sebagai bukti bahwa mereka tidak taat pula kepada Allah dan supaya ia memiliki teman di neraka nanti. Allah pun mengijinkan tapi Allah pun berfrman bahwa kecuali mereka yang taqwa tidak akan pernah bisa digoda dan disesatkan oleh Iblis karena mereka mengikuti perintah Allah meminta kepada Allah agar jadi lurus.

Nanti sesaat sebelum penghuni neraka masuk ke dalam neraka, Iblis akan datang kepada  para pengikutnya dan berpidato dengan isi yang paling menyentuh hati, tatkala itu berdiri dan berkutbah kepada para pengikutnya agar semakin menambah Kesedihan mereka kerugian di atas kerugian serta penyesalan di atas penyesalan. Khutbah tersebut disampaikan kepada umatnya pada saat tatkala mereka pertama kali dimasukkan ke dalam neraka jahanam mereka telah melihat api yang menyala-nyala dan khutbah itu benar-benar masuk ke dalam hati para pengikut iblis khotbah itu dapat mengalirkan air mata mereka itu adalah khutbah yang benar-benar telah menyadarkan mereka akan kesalahan-kesalahan mereka itu adalah fakta yang menyadarkan mereka bahwasanya selama ini mereka hanya terpedaya oleh sang khotib yakni iblis Laknatullah Alaihi.

Allah menyebutkan kutbah iblis yang sangat menyentuh tersebut dalam Quran Surat Ibrahim ayat 22-23 “Dan berkatalah syaitan tatkala perkara (hisab) telah diselesaikan: “Sesungguhnya Allah telah menjanjikan kepadamu janji yang benar, dan akupun telah menjanjikan kepadamu tetapi aku menyalahinya. Sekali-kali tidak ada kekuasaan bagiku terhadapmu, melainkan (sekedar) aku menyeru kamu lalu kamu mematuhi seruanku, oleh sebab itu janganlah kamu mencerca aku akan tetapi cercalah dirimu sendiri. Aku sekali-kali tidak dapat menolongmu dan kamupun sekali-kali tidak dapat menolongku. Sesungguhnya aku tidak membenarkan perbuatanmu mempersekutukan aku (dengan Allah) sejak dahulu. Sesungguhnya orang-orang yang zalim itu mendapat siksaan yang pedih. Dan dimasukkanlah orang-orang yang beriman dan beramal saleh ke dalam surga yang mengalir di bawahnya sungai-sungai, mereka kekal di dalamnya dengan seizin Tuhan mereka. Ucapan penghormatan mereka dalam surga itu ialah “salaam“.

Jadi demikianlah kutbah iblis tersebut setelah ia menggoda manusia setelah ia tercapai cita-citanya dan setelah sukses menjerumuskan mereka dalam api neraka yang membara dan ia sama sekali tidak mau bertanggung jawab atas kesesatanny. Bahkan ia sama sekali tidak mau disalahkan dan dicela akan tetapi ia menyuruh mereka untuk mencela diri mereka sendiri. Yang membuat hati kecewa tiada tara adalah ia mengaku sejak dulu kufur atau ingkar terhadap kemusrikan dan kesesatan yang dilakukan oleh pengikutnya.

Khutbah Iblis Mengerikan

Yang lebih menyedihkan dan membuat merana para penghuni neraka, dalam khutbahnya dengan lantang ia menyatakan bahwa sesungguhnya orang-orang tadi akan mendapatkan siksaan yang Pedih dan iblis menuturkan tentang kenikmatan penduduk surga yaitu orang-orang tidak mau menjadi pengikut iblis. Sungguh kemalangan tiada tara dan kesedihan yang sangat dalam bagi penghuni neraka tatkala mendengar khotbah dari Sang Pemimpin ini.

Sungguh beruntunglah bagi yang membaca al-quran dan menyebarkannya karena di dalamnya Allah telah memberitahu kita tentang di akhirat nanti. Oleh sebab itu Mari kita mendekatkan diri kepada Allah agar kita tidak terjebak dalam tipu daya dan semoga Allah selalu melindungi kita. Aamiin Ya Robbal’alamiin.

Tags:

0 thoughts on “Khutbah Iblis Mengerikan

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Tulisan Terbaru