SHOPPING CART

close
Ayo Gabung Jadi Universalscout, Bumikan Satya Darma Pramuka Tanpa Batasan Ruang dan Waktu

Kasih Ibu Sepanjang Masa

Ibu adalah seorang malaikat yang di utus Sang Pencipta untuk menjaga, mengurus kita sampai besar. Ibu adalah seseorang yang berani mati untuk kita, berjuang siang dan malam demi melihat anaknya selalu tersenyum.

Bahkan ada yang rela bantung tulang demi menghidupi keluarganya dan tentu anaknya, ada pepatah yang mengatakan “Kasih anak sepanjang galah, kasih ibu sepanjang jalan”. Dari pepatah tersebut kita dapat menyimpulkan bahwa sekeras apapun pengorbanan kita sebagai seorang anak, tetap saja kita tidak bisa membalas segala jasa – jasa beliau.

Naluri seorang ibu tidak hanya dimiliki oleh manusia saja, namun binatang pun juga memiliki naluri sebagai seorang ibu. Contohnya kita bisa lihat gambar di atas. Yap, itu adalah seekor induk kucing yang terlihat bersimbah darah. Tapi lihat apa yang dilakukan oleh sang induk tersebut, dia tetap menyusui anaknya.

Induk kucing tersebut adalah korban tabrak, dalam keadaan kepala yang bersimbah darah. Ia berjalan dengan sempoyongan menuju ke anak – anaknya, untuk apa?. Tentu untuk menyusui sang anak – anak kucing yang terlihat kelaparan tersebut.

Pelajaran apa yang dapat kita raih dari kejadian tersebut?. Kita belajar bahwa pengorbanan ibu lebih besar dari apa yang kita bayangkan, dan terkadang tak memperdulikan nyawanya sendiri. Demi membuat sang anak bahagia.

Tak peduli siapa kau saat ini. Bila kau tak hormat dan sayang kepada orang tuamu, khusunya Ibu. Maka sungguh kejamnya hatimu, kita bisa menjadi seperti ini juga karena bantuan beliau. Mari kita renungkan sejenak, Tak perlu memberi hadiah yang mewah, cukup doakan mereka agar selalu diberikan kesehatan saja itu sudah lebih dari cukup.

Tags:

0 thoughts on “Kasih Ibu Sepanjang Masa

Leave a Reply

Your email address will not be published.