SHOPPING CART

close
Ayo Gabung Jadi Universalscout, Bumikan Satya Darma Pramuka Tanpa Batasan Ruang dan Waktu

Jembatan Mrican Ambruk

Sejak jembatan Mrican ambruk beberapa jam lalu, akhirnya pagi ini orang-orang harus muter kalau ke kediri bagian timur alias seberang sungai. Meski agak lumayan jauh dan ikut-ikutan macet disepanjang jalan Mrican – Semampir tapi apa boleh buat.

Kami tak tahu sih kapan tepatnya jembatan ini ambruk, kata orang-orang proses amblasnya jembatan ini sudah terjadi sejak kemarin sore. Ini diperkuat oleh pendapat teman-teman digroup termasuk hasil upload beberapa foto dari kawan-kawan.

Apakah ada korban? Kurang tahu juga sih ada korban atau tidak. Tapi semoga saja tidak. Maklum jembatan ini cukup ramai dilalui pengendara motor dan sepeda, karena merupakan alternatif jalan terdekat yang menghubungkan daerah sekitar dengan sisi utara kota kediri.

Jembatan Mrican Ambruk
Keadaan Jembatan Mrican Yang Roboh

Hujan beberapa hari yang sangat deras diduga sebagai pemicu naiknya debit air brantas sehingga menjadi penghantam ambruknya jembatan yang sudah punya umur tua ini. Beberapa tahun sebelumnya jembatan mrican memang sudah di tutup. Tapi oleh warga dibuka paksa kembali karena keberadaanya yang penting bagi akses sekitar. Meskipun siapapun yang melintas diatas jembatan ini harus siap bertaruh resiko bila sewaktu-waktu jembatan amblas.

Nah, sekarang jembatan ini amblas betulan. Disatu sisi ini adalah kejadian yang menyedihkan, namun disisi lain juga cukup melegakan. Lho kok? iya, sebab dengan ambruknya jembatan ini, maka masyarakat yang ada dan menggunakan rutin jasa jembatan ini tak lagi was-was apakah akan aman atau tidak melintas jembatan tersebut.

Lalu kapan jembatan ini akan dibangun?

Wah kalau masalah ini kita tunggu saja pihak yang berwenang. Menurut hemat kami sih tak akan cepat jembatan ini berdiri lagi. Hal ini belajar dari kasus jembatan-jembatan disekitarnya, seperti jembatan semampir, jembatan baru di barat Jl. Brawijaya dan juga jembatan kelutan di daerah yang menghubungkan Kecamatan Ngronggot Nganjuk dengan Kecamatan Papar Kabupaten Kediri. Kesemua jembatan itu makan waktu bertahun-tahun lamanya sebelum akhirnya selesai. Bahkan jembatan ditengah kota yang menghubungkan sisi Mojoroto dan Pusat Kota Kediri malah lebih parah lagi, magkrak bertahun-tahun.

Jadi marilah kita berdoa, semoga jembatan ini segeran dibangun, sehingga pengguna jalan dari arah Perempatan Mrican dan Nganjuk yang mau menuju sisi utara Kediri atau wilayah timur kabupaten Kediri tak memutar melalu jembatan semampir.

Tags:

0 thoughts on “Jembatan Mrican Ambruk

Leave a Reply

Your email address will not be published.