Jangan Lakukan Untuk Uang

Tak bisa dipungkiri bahwa hampir semua pekerjaan yang dilakukan manusia saat ini adalah untuk mengejar uang. Namun ada perlunya kita sadar bahwa seharusnya semua itu jangan lakukan untuk uang. Kenapa? Sebab sungguh tidak layak kita menyandarkan hasil kerja kita atau tujuan kerja kita untuk mendapatkan uang. Lakukan pekerjaan memang itu layak untuk kita lakukan, bahkan harus. Oleh sebab itu kita musthi melakukan pekerjaan yang dapat membantu kehidupan ini menjadi lebih baik.

Apakah pekerjaan yang membuat kehidupan ini lebih baik? Sangat banyak sekali. Bahkan hampir semua pekerjaan yang halal itu pasti bisa membuat kehidupan lebih baik. Dengan kita melakukan pekerjaan yang berorientasi demikian, niscaya kita akan mendapatkan kebahagiaan dan in syaa Allah keberkahan, tentu dengan niat lillahita’alaa. Kita akan melakukan segala hal dengan total dan bisa istirahat malam dengan tenang, sebab telah melakukan pekerjaan dengan semestinya.

Jika kita melakukan pekerjaan karena uang, maka tatkala yang kita kerjakan tak mendatangkan uang atau kita akan dipecat dari tempat yang ‘beruang’ maka hidup kita akan susah. Banyak orang stress dan sesat hidupnya gara-gara salah dalam orientasi pekerjaan ini.

Tapi hidup kan butuh uang?

Yup, betul secara halusinasi demikianlah adanya, sebab kita sudah berabad-abad disetting untuk akhirnya tunduk pada uang, oleh sekelompok kecil manusia yang ingin menguasai dunia ini. Segala barang berhasil mereka miliki dengan mencetak uang dan membeli dari kita. Ketika sistem ketergantungan telah tercipta maka uang mereka pun laris manis. Tapi ingat bahwa saat akhirnya semua manusia menyadari bahwa uang tak ada artinya (setelah kekayaan riil mereka lenyap) maka kerusuhan skala besar bisa terjadi dimuka bumi ini.

Maka sebelum terlalu jauh kita diperbudak oleh mereka dengan alat yang disebut uang, segeralah sadar dan mulailah hidup dengan normal. Bekerjalah karena Tuhan Yang Maha Esa. Dan jangan mudah menjual asset yang kamu miliki demi ditukar dengan uang. Harta benda, kecerdasan, ketrampilan dan sejenisnya adalah aset fana kita, dan waktu adalah aset paling berharga dariNya dalam hidup ini yang benar-benar tak sepadan bila harus ditukar dengan uang hasil print-printan mereka. Jadilah manusia kembali, berpikirlah dengan jernih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© 2023 universalscout.com - WordPress Theme by WPEnjoy