SHOPPING CART

close
Ayo Gabung Jadi Universalscout, Bumikan Satya Darma Pramuka Tanpa Batasan Ruang dan Waktu

Tahukah Kamu, Inilah Pemandu Wisata Termuda Di Dunia

Waleed Al Limailim menjadi pemandu wisata termuda di Saudi Arabia. Hal itu secara resmi terjadi Komisi Saudi untuk Pariwisata dan Warisan Nasional (SCTH) memberinya lisensi.

Al Limailims sendiri mulai dikenal usai videonya saat membawa turis di sekitar Qassim, vira di media sosial. Walau baru berusia 10 tahun, Al Limailim tampak piawai menerangkan situs Qassim memakai bahasa Inggris yang sangat fasih.

“Terima kasih atas kewenangan mengenali bakat muda dan potensial dalam diri Waleed, dan untuk mendorongnya mengejar masa depan yang cerah,” kata Direktur Komisi Pariwisata dan Warisan Nasional, Ibrahim Al Mishaiqih, seperti dilansir Saudi Gazette, Ahad (5/2).

Kemampuan berbahasa Inggrisnya sendiri diakui didapat ketika tinggal di Australia dengan ayahnya. Presiden SCTH, Pangeran Sultan bin Salman, kabarnya memberikan langsung lisensi dan sertifikat ke Al Limailim, di Istana Budaya Riyadh.

Peresmian ini turut dipandang telah memberikan pesan yang sangat positif dan memotivasi, terutama untuk anak-anak. Pasalnya, pemandu wisata muda belakangan benar-benar menjadi salah satu daya tarik, terutama di situs budaya Qassim.

Sumber : Republika.co.id

Tags:

0 thoughts on “Tahukah Kamu, Inilah Pemandu Wisata Termuda Di Dunia

Leave a Reply

Your email address will not be published.