SHOPPING CART

close
Ayo Gabung Jadi Universalscout, Bumikan Satya Darma Pramuka Tanpa Batasan Ruang dan Waktu

Ingat! Ajal Datang Kapan Saja

Hay teman-teman…

Apa kabar semuanya? Semoga selalu di beri kesehatan dan keselamatan oleh Allah Swt ya.. Aamiin

Kali ini kita akan sedikit membahas tentang Ingat! Ajal Datang Kapan Saja.

 Kakak-kakak semua pasti tidak tau kan ajal kakak datangnya kapan? Kalau kakak-kakak tau ajal kakak , pastinya kakak-kakak semua pada tobat deh semua harta di sodaqoh kan, sholat sebanyak-banyak nya, Ngaji Quran sampai katam 1 hari, dan lain-lain. Pastinya semua orang melakukan itu apabila sudah tau kapan ajalnya tiba.

Akan tetapi kita semua tidak tau kapan ajal kita akan datang, hanya Allah Swt. Saja yang mengetahui kapan ajal kita akan datang. Bisa-bisa 2 jam lagi ajal menjemput kita atau bahkan 5 menit lagi, karena kita tidak tau kapan ajal kita. Maka dari itu kita harus lebih meningkatkan ketaqwaan dan keimanan kita kepada Allah SWT. Kita tidak boleh menyepelekan sholat, menyepelekan sesuatu hal yang mungkin menurut kita tidak penting. Terkadang sesuatu itu justru sangat kita butuhkan nantinya.

Bagaimana cara meningkatkan ketaqwaan dan keimanan kita kepada Allah SWT? Bisa dengan cara memperbaiki sholat 5 waktu yaitu Sholat dengan tepat waktu, atau lebih baik lagi apabila di tambah dengan sholat sunnah rawatib, membaca Kitab suci Al – Quran, melakukan sholat sunnah misal ( sholat dhuha, sholat tahajud), puasa sunnah dan masih banyak lagi.

Apa sih sholat sunnah rawatib itu? Pastinya sebagian ada yang belum tau apa itu Sholat sunnah rawatib. Sholat sunnah rawatib adalah sholat yang di lakukan sebelum( Qobliyyah ) atau sesudah ( ba’diyah) show 5 waktu. Sholat ini terbagi menjadi dua yaitu sunnah muakkad dan sholat ghairu muakkad. Sholat muakkad sangat banyak sekali pahala nya. Contoh dari sunnah muakkad yaitu, Qobliyyah Dzuhur 2 raka’at, ba’diyah Dzuhur 2 raka’at, ba’diyah maghrib 2 raka’at, ba’diyah isya 2 raka’at, dan Qobliyyah subuh 2 raka’at.

Cukup sekian ya pembahasan dari saya tentang Ingat! Ajal Datang Kapan Saja Semoga bermanfaat buat kita semua….

Tags:

0 thoughts on “Ingat! Ajal Datang Kapan Saja

Leave a Reply

Your email address will not be published.