SHOPPING CART

close
Website Gudep Nganjuk 10.093 - 10.094

Generasi Yang Mudah Menyepelekan

Dampak buruk perkembangan jaman saat ini adalah lahirnya generasi yang mudah untuk menyepelekan suatu masalah. Bahasa sini, ‘nggampangke’ dengan alasan semua serba bisa diatur gara-gara instanisasi yang sangat masif pada segala segi kehidupan. Mau makan ada makanan instan, mau pergi gak ada kendaraan tinggal klik layanan ojek online, mau mengerjakan tugas sekolah tinggal klik klak klik di mesin pencari hingga untuk ketemu orang tua yang nun jauh disana pun tinggal video call beres.

Tidak salah teknologi itu hadir, tapi ketergantungan atau terlalu mengandalkan keberadaannya adalah hal konyol yang dilakukan manusia. Pelan-pelan kita akan kehilangan naluri kemanusiaan kita. Kepekaan dan ketrampilan hidup kita tergerus sedikit demi sedikit oleh piranti-piranti tersebut. Dilain layar, lama-lama pula manusia akan membahayakan dirinya sendiri sebab privasi kehidupannya terpampang secara vulgar dan bisa diakses oleh semua pihak.

Ayo sadar diri, kita manusia yang punya nilai dan norma kemanusiaan. Jangan terlalu tergantung pada teknologi. Kita bisa lumpuh pula sebab segala sesuatu dikerjakan by instan. Sikap kita yang mudah menggampangkan suatu urusan dengan dalih sudah ada teknologi yang mengerjakan akan membuat stroke kehidupan kita. Bukankah itu suatu hal tidak menyenangkan?

Tags:

0 thoughts on “Generasi Yang Mudah Menyepelekan

Leave a Reply

Your email address will not be published.