SHOPPING CART

close
Ayo Gabung Jadi Universalscout, Bumikan Satya Darma Pramuka Tanpa Batasan Ruang dan Waktu

GENERASI BANGSA CINTA TANAH AIR

Hallo teman-teman…Tahukah kalian siapa mereka yang sedang berdiri tegak dan hormat kepada Bendera Merah Putih? Tentu saja mereka adalah anak-anak Bangsa Indonesia yang memiliki rasa cinta tanah air yang sangat tinggi. Menurut pendapat saya rasa cinta terhadap tanah air adalah rasa kebanggaan, rasa menghormati dan rasa menghargai yang dimiliki oleh seorang warga negara yang dapat dilihat dari perilaku rela berkorban demi kepentingan bangsa dan negaranya.

Sekarang saya akan menceritakan kisah teladan di balik gambar di atas. Sebut saja anak-anak pada gambar di atas adalah Regu Merah Putih. Suatu hari ada sebuah regu yang sedang melaksanakan kerja kelompok di rumah salah satu anggota regunya. Mereka berusaha keras mencari informasi tentang tugas mereka dari berbagai sumber. Setelah lama mencari informasi tersebut akhirnya mereka menemukannya. Informasi tersebut ditemukan dengan mencari di internet. Namun, saat itu mereka belum bisa memahami informasi dari internet tersebut. Saat itu mereka juga sudah lelah dan ingin istirahat sejenak.

Salah satu anggota regu tersebut mengajak regunya pergi melihat sawah di belakang rumah. Lalu seluruh anggota regu pergi ke belakang rumah untuk melihat sawah. Mereka merasa damai melihat pemandangan sawah yang begitu indah. Lalu mereka berjalan-jalan di sawah tersebut, hingga akhirnya mereka melihat sebuah bendera merah putih yang berkibar di sawah bagian utara. Lalu mereka menghampiri bendera merah putih tersebut. Medan di sawah itu tidak terlalu sulit untuk dilewati, sehingga mereka dapat dengan mudah pergi menghampiri bendera Indonesia tersebut.
Setibanya disana, mereka langsung memberi hormat kepada bendera merah putih. Lalu bagaimana gambar tersebut bisa ada? Gambar tersebut diambil oleh salah satu anggota regu. Tetapi setelah mengambil gambar tersebut, dia juga langsung memberi hormat kepada bendera merah putih. Perasaan mereka sangat senang dan bangga karena bisa memberi hormat kepada Sang Merah Putih. Secara tidak sadar mereka telah mencerminkan rasa cinta terhadap tanah air dengan cara hormat kepada bendera Indonesia.

Jadi kesimpulannya kita harus tetap menjadi anak bangsa yang selalu mencintai tanah airnya dimanapun kita berada. Dan cara-cara mencintai tanah air tidak harus dengan berperang, tetapi dapat dilakukan dengan cara-cara yang sederhana. Misalnya cukup dengan hormat kepada bendera bangsa kita yaitu Indonesia.

Pesan saya, jadilah generasi penerus bangsa yang memiliki rasa cinta tanah air yang tinggi terhadap bangsanya.

Penulis : Reidina

Tags:

0 thoughts on “GENERASI BANGSA CINTA TANAH AIR

Leave a Reply

Your email address will not be published.