SHOPPING CART

close
Ayo Gabung Jadi Universalscout, Bumikan Satya Darma Pramuka Tanpa Batasan Ruang dan Waktu

Dipecundangi Kemenangan

Hay kakak-kakak semua, pastinya kakak-kakak pada kepo kan tentang apa itu Kita Dipecundangi Kemenangan? Nah, kali ini kita akan membahas sedikit tentang Kita Yang Dipecundangi Kemenangan.

Maksud dari kata Kita Yang Dipecundangi Kemenangan itu apabila kita mendapatkan suatu prestasi contohnya Juara 1 lomba Bulu Tangkis tingkat Nasional pastinya kita dibanjiri pujian dari banyak kalangan, dari kalangan muda-mudi maupun kalangan orang tua.

Nah dengan banyaknya pujian dari banyak kalangan pastinya kita tanpa disengaja menjadi sombong, merasa cukup pintar dengan ilmunya dan akhirnya berhenti berjuang karena kemenangan tersebut. Padahal prinsip kita sebelumnya adalah Di puji tidak terbang, di hina tidak tumbang. Tetapi semua prinsip itu seketika hilang karena telah memperoleh kemenangan tersebut. Karena dalam pemikiran kita kalau sudah menang ya sudah, tanpa memikirkan ingin ingin meningkatkan prestasi itu kembali.

Jadi kakak-kakak semua, kita jangan mudah meninggi apabila dapat pujian atau telah memperoleh suatu prestasi, justru dengan pujian-pujian tersebut kita harus lebih semangat dalam meningkatkan prestasi tersebut. Kalau masalah ilmu kita harus kurang kurang dan kurang, kita harus bisa memandang di atas kita untuk mencari motivasi, kalau masalah harta kita harus memandang bawah agar kita tetap bersyukur kepada Allah SWT.

Cukup sekian saja kita membahas tentang Kita Yang Dipecundangi Kemenangan, semoga bermanfaat bagi kakak-kakak semua.

Tags:

0 thoughts on “Dipecundangi Kemenangan

Leave a Reply

Your email address will not be published.