SHOPPING CART

close
Ayo Gabung Jadi Universalscout, Bumikan Satya Darma Pramuka Tanpa Batasan Ruang dan Waktu

Dasa Dharma Pramuka Dalam Sandi Morse

Hai kakak-kakak pramuka sedang mencari Dasa Dharma Pramuka Dalam Sandi Morse ya, mari-mari simak artikel berikut sebelum lanjut untuk mencari pengetahuan tersebut, barangkali informasi berikut termasuk hal penting yang perlu kakak ketahui pula mengenai morse.

Morse ditemukan oleh Samuel Morse Lahir: 27 April 1791, Charlestown, Boston, Massachusetts, Amerika dan wafat: 2 April 1872 di Kota New York, New York, Amerika. Nama lengkap Morse adalah Samuel Finley Breese Morse.

Kode morse ini awalnya tidak untuk eventteknik kepramukaan loh, namun sebagai kode dalam komunikasi menggunakan alat yang disebut telegraph. Namun seiring waktu, Kode-kode tersebut dipakai pula oleh aneka kalangan untuk berkomunikasi diantaranya adalah kegiatan scouting alias kepramukaan.

Dalam kepanduan kode morse dikembangkan menjadi aneka teknik pengiriman, mulai dari bendera, peluit, tepukan tangan hingga sandi. Sandi yang menggunakan dasar morse sendiri tercatat ada sandi rumput, sandi kimia, sandi batu dan sandi awan. teknik penyelesaian soal sandi-sandi yang menggunakan dasar morse sangat gampang karena cuma berpatokan

pada perbedaan wujud yang terpampang dalam sandi tersebut dimana pada umumnya bila besar atau panjang itu strip dan kalau kecil atau pendek adalah titik. apabila menggunakan alphabet, maka huruf vokal adalah titik sedang lainnya adalah strip. Tinggal pintarnya kita memahaminya.

Untuk pemakaian sandi morse dalam bentuk suara atau cahaya, maka kita perlu berlatih untuk peka dan cepat dalam menangkap kode tersebut. berlatih morse memang butuh kesabaran awalnya, namun begitu kita sering belajar maka kita pun akan pintar dengan sendirinya. Jika ingin lebih cepat menguasai morse maka kita bisa menggunakan Isyarat tersebut aktifitas sehari-hari atau menuliskannya pada tempat-tempat tertentu.

Tak ada teknik menghapal yang lebih gampang dari mengulang. Bila kakak-kakak membaca dibanyak website maka diciptakan berbagai cara menghafal, tapi menurut kami justru teknik yang paling gampang dan cepat adalah mempersering kita menggunakan morse itu sendiri, tidak tekniknya. Bagaimanapun juga pengulangan itu lebih penting dari apapun. Dengan pengulangan-pengulangan tersebut maka akan tercipta ingatan yang kuat.

Dasa Dharma Pramuka Dalam Sandi Morse

Jadi kakak-kakak yang sedang berburu Dasa Dharma Pramuka Dalam Sandi Morse perlu dicatat bila belajar morse bukan hanya karena butuh waktu mau lomba, tapi belajarlah morse karena kita ingin mampu menguasainya layaknya kita bercita-cita lancar berbahasa sepanjang waktu

Tags:

0 thoughts on “Dasa Dharma Pramuka Dalam Sandi Morse

Leave a Reply

Your email address will not be published.