SHOPPING CART

close
Website Gudep Nganjuk 10.093 - 10.094

Contoh Jargon Pramuka

Salam Pramuka Kakak, sedang mencari informasi tentang Contoh Jargon Pramuka ya, kayaknya kakak adalah aktifis pramuka yang sangat giat, hehehe… Nah, cocok kalau begitu. Jargon Pramuka adalah sebuah kata-kata yang provokatif dan bisa memotivasi semua anggota pramuka. Disini sebenarnya contohnya sudah disebutkan dalam lagu Satya Darma Pramuka, yaitu Satyaku Kudarmakan dan Darmaku Kubaktikan. Namun karena pramuka sendiri punya banyak kwartir, dan tiap kwartir punya banyak pangkalan kegiatan dan setiap pangkalan punya banyak satuan, maka jargon jadi berkembang menjadi banyak juga.

Kalau kakak ingin tahu bagaimana membuat jargon yang baik dan penuh makna, saran saya buatlah jargon hanya terbatas pada dua semangat yang mana satu sama lainnya saling berhubungan. Seperti milik Kopassus, “Lebih Baik Pulang Nama dari pada Gagal di Medan Juang” Atau seperti anak alayer ” Biar Malam Tiada Bintang yang penting Dihatiku Masih Ada Nama Kamu Sayang” ciaaaaa….. hahaha

Jargon itu mudah kok kakak, jadi jangan bingung ya untuk membuat jargon.

Selanjutnya kami dari universalscout.com mengajak kakak nih, bagaimana kalau kakak menulis di universalscout.com mengenai pengalaman kakak sebagai pramuka, untuk nanti kita bagikan ke semuuaa pramuka di muka bumi ini melalui situs universalscout.com.

Pengalaman Kakak sangat penting.

Mungkin bagi kakak, pengalaman ketika pramuka adalah hal biasa. Kemah yang sengsara, api unggun yang gak seru atau barisan yang tak bisa kompak, barangkali hal tak berarti. Namun bagi pramuka lain, itu belum tentu tak ada maknanya.

Di sisi lain tempat kakak, ada banyak pramuka yang menunggu kisah-kisah unik dari sesama pramuka lainnya. Tidak melulu tentang kisah keberhasilan atau bagaimana sukses memenangkan pertandingan, melainkan juga kisah-kisah konyol yang kadang tak penting-penting banget, justru memiliki nilai tersendiri.

Seperti materi Contoh Jargon Pramuka yang kakak cari ini. Tak mungkin materi tersebut ada di internet bila tak ada yang membuatnya. Kita musthi sangat berterima kasih sekali pada siapapun penulisnya. Bayangkan, hanya dengan sebuah informasi, maka sangat banyak pihak yang dibantu.

Nah, apakah kakak sebagai pramuka tidak ingin seperti itu? Membuat sebuah tulisan yang kemudian bisa membantu banyak pihak menyelesaikan masalahnya. Berapa lama sih waktu yang kita butuhkan untuk membuat tulisan. Saya sendiri yang gak begitu pintar menulis, hanya membutuhkan waktu 15 menit untuk menyelesaikan tulisan ini. So, sangat mudah dan cepat bukan? Bahkan oleh seorang yang awam.

Contoh Jargon Pramuka

Tahu kah Kakak, bahwa ada banyak informasi yang memuat konten tersebut, berarti ada banyak pula penulisnya. Uniknya masing-masing informasi bisa beda, karena isi tulisan sangat oleh keluasan wawasan dari penulisnya, juga pengalaman-pengalaman yang mereka punyai. Nah, dengan ini maka kakak harus menyadari bahwa peluang tulisan kakak untuk meramaikan jagad informasi di dunia maya ini masih sangat terbuka luas.

Ayo pilih tema atau informasi apa yang ingin kakak bagikan. Tekan tombol Artikelmu di sudut kanan atas itu ya kakak, dan mari menjadi penulis bersama kami di universalscout.com.

Oh, ya Kakak tidak sendiri. Disini ada banyak pramuka yang juga menjadi penulis, baik dari penggalang, penegak dan pandega bahkan anggota dewasa. Kita tak melulu bicara masalah pramuka kok. Kita lebih cenderung untuk menyampaikan cerita yang bisa mencerahkan, memberi penerang pada gelapnya jiwa.

Tags:

0 thoughts on “Contoh Jargon Pramuka

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Tulisan Terbaru