Hai, kawan sibuk mencari gosip tentang Cerita Hantu Paling Menyeramkan Di Seluruh Dunia yak… Sini-sini nongkrong dulu sama saya, gak usah keburu-buru cari info tentang Cerita Hantu Paling Menyeramkan Di Seluruh Dunia itu. Santai saja, kamu bisa bisa mencarinya habis ini kok, apalagi dengan cerita yang bakal aku sampaikan ini dijamin pencarianmu akan lebih seru dan cerdas, cieee…

Begini lo kawan. Kalau kita ngomong-ngomong tentang hantu nih, tak akan ada habisnya. Karena hantu itu mengikuti trend. Ya, hantu itu update mode loh. Kalau kamu gak percaya, coba kamu perhatikan. Adakah hantu pocong di amerika? Hampir gak ada kan.. Itu karena disana gak ada hantu yang sreg makai baju pocong. Maklum, komunitas yang mengafani mayat sangat sedikit saat ini disana, jadi kalau hantu disana memakai baju pocong justru tak akan membuat masyarakat ngeri.

Hantu di amrik justru lebih suka memakai kostum-kostum ala budaya lokal. Ada yang pakai jas, berbaju koboi, berpakaian alien dan lain sebagainya. Begitulah mereka para hantu menyesuaikan diri dengan apa yang ditakuti oleh konsumennya. Hal ini terjadi juga untuk daerah, misal dengan hantu jepang. Hantu jepang tentu akan memakai kostum-kostum yang ngetrend untuk ditakuti di jepang. Lalu hantu cina dan lain sebagainya pun juga begitu.

Cerita Hantu Paling Menyeramkan Di Seluruh Dunia

Jadi seperti yang sekarang sedang kamu cari tuh. Kamu perhatikan kostum yang mereka pakai. Pasti mewakili siapa yang akan mereka takut-takuti. Umpama masyarakat setempat takut dengan hantu yang berwarna hitam, ya mereka akan menampakkan diri dengan warna hitam.
Jaman dahulu kala, sebelum ada kain kafan atau jubah putih. Hantu-hantu di tanah air menyamarkan dirinya menjadi raksasa. Maka jangan heran bila kita telusuri sejarah, banyak sekali cerita tradisional, patung, relief atau gambar-gambar yang menyebut bentuk raksasa. Sejatinya raksasa-raksasa itu adalah hantu-hantu itu. Sekarang mah raksasa sudah gak ngetrend, makanya mereka sudah tak lagi memakai gaya atau kostum raksasa.

Bila ada kecelakaan disuatu jalan, dan kemudian esoknya muncul heboh penampakan hantu persis korban kecelakaan, ya begitulah contoh konkrit para hantu update diri berikut kostum dan make up.

Lalu kok bisa sih mereka begitu?

Ya bisa saja kawan. Hantu ini hanyalah akting perayaan dari para jin. Jadi seperti kamu yang berangkat karnaval, selalu menyesuaikan dengan tema customer atau panitia. Kalau gak sesuai kan sama saja sia-sia wong gak ada yang akan memberi apresiasi.

Loh, hantu juga butuh apresiasi?

Ya iya dong.. mereka butuh apresiasi atas eksistensi diri mereka. Ini dibuktikan mereka selalu beradaptasi dengan mode kekinian. Dan, jreng-jreng mereka dapat atensi.. seperti dari kamu itu tuh yang terus mencari informasi berkenaan hantu-hantu ini hahaha…. pisss

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *